Sukses

Borussia Dortmud vs Barcelona, Legenda Jerman: Messi Cs Klub Rata-Rata

Legenda Timnas Jerman Olaf Thon menilai Barcelona saat ini masih mencari identitas, dia meyakini Borussia Dortmund lebih favorit untuk memenangkan laga.

Liputan6.com,Dortmund- Komentar sesumbar diungkapkan legenda Timnas Jerman, Olaf Thon yang mengomentari duel Borussia Dortmund melawan Barcelona di Signal Iduna Park, Rabu (22/9/2019) dini hari WIB. Dia mengatakan Dortmund lebih favorit di laga ini dan menyebut Barcelona sebagai tim rata-rata.

Thon bahkan tak melihat potensi Lionel Messi yang akan tampil kembali saat Barcelona melawan tuan rumah Dortmund nanti.

Barcelona dan Dortmund menjalani masa cukup sulit di kompetisi domestik. Dortmund pernah kalah mengejutkan 1-3 dari tim lemah Union Berlin.

Namun Barcelona dan Dortmund mampu bangkit belakangan ini. Barcelona menang 5-2 atas Valencia di laga terakhir, sedangkan dortmund kalahkan Bayer Leverkusen 4-0.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde membawa Lionel Messi dalam 18 pemain yang dibawanya ke Jerman. Apakah Messi langsung starter atau tidak belum jelas.

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap favorit

Meski Messi kemungkinan bermain, Thon tetap melihat Dortmund favorit untuk kalahkan Barcelona. Dia mengakui ini bakal tidak mudah.

"Dortmund langsung menghadapi tugas berat di awal Liga Champions, tapi saya tetap menyebut mereka lebih faovirt lawan Barcelona," ujar mantan pemain berusia 53 tahun itu seperti dikutip Goal.com.

"Klub Spanyol itu memang menang 5-2 atas Valencia akhir pekan ini, tanpa Messi. Tapi saya pikir mereka masih klub rata-rata saat ini. Barcelona masih mencari identitas."

Dortmund disebutnya harus memaksimalkan laga kandang. Ini juga dimanfaatkan untuk menambah energi jelang menghadapi Bayern Munchen dan RB Leipzig di liga domestik.

"Memulai Liga Champions di kandang itu kesempatan bagus untuk meraih kemenangan dan mendapatkan momentum jelang laga melawan Munchen dan Leipzig," ujar eks Timnas Jerman era 1990-an ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.