Sukses

Liga Champions: Data dan Fakta Inter Milan vs Slavia Praha

Inter Milan akan menjamu Slavia Praha pada Grup F Liga Champions 2019/2020.

Liputan6.com, Milan- Inter Milan bakal bertemu Slavia Praha pada laga pertama Grup F Liga Champions 2019/20. Kedua tim akan bertemu di markas Inter Milan, Giuseppe Meazza, Selasa (17/9/2019). 

Sederet fakta menarik mengiringi pertemuan kedua klub. Berikut ini beberapa data dan fakta yang melatarbelakangi pertandingan di Stadio San Siro - Giuseppe Meazza nanti.

Musim lalu, Inter Milan kembali ke fase grup Liga Champions setelah absen enam musim. Inter tersingkir di fase grup, kalah bersaing dengan Barcelona dan Tottenham. Musim ini, musim ke-13 mereka di fase ini, Inter kembali satu grup dengan Barcelona, bersama Slavia dan Borussia Dortmund.

Slavia lolos babak kualifikasi dan masuk fase grup Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2007/08. Ini adalah partisipasi kedua Slavia di fase grup Liga Champions.

Ini akan menjadi pertemuan pertama Inter dan Slavia di kompetisi klub UEFA.

Ini adalah laga ke-5 Inter melawan klub-klub Republik Ceko, dan yang pertama sejak dipasangkan dengan Sparta Praha di fase grup Liga Europa 2016/17, ketika mereka kalah 1-3 di Praha dan menang 2-1 di kandang.

Rekor kandang Inter melawan klub-klub Republik Ceko: M2 S1 K0.

Slavia selalu kalah dalam 6 lawatan ke Italia ke sebelumnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Statistik

Inter Milan memenangi 2 pertandingan pertamanya di fase grup Liga Champions musim lalu: 2-1 vs Tottenham (kandang), 2-1 vs PSV (tandang). Mereka kemudian meraup cuma 2 poin dalam 4 laga berikutnya, dan finis peringkat 3.

Inter cuma kalah 1 kali dalam 6 laga kandang terakhirnya di Eropa (M4 S2 K1).

Slavia masuk fase grup Liga Champions musim ini setelah menyingkirkan CFR Cluj di babak play-off dengan kemenangan masing-masing 1-0 kandang dan tandang.

Slavia hanya menang 3 kali dalam 17 laga terakhirnya di Liga Champions, termasuk kualifikasi (M3 S7 K7).

Ini akan menjadi laga pertama Slavia melawan klub Italia sejak 2009, ketika imbang 0-0 menjamu Genoa dan kalah 0-2 saat tandang di fase grup Liga Europa.

Slavia selalu kalah dalam 6 laga tandang sebelumnya melawan klub-klub Italia, tanpa bisa mencetak gol dalam 3 lawatan yang terakhir.

Slavia kebobolan 12 gol dan hanya mencetak 3 gol dalam 6 laga tandang sebelumnya melawan klub-klub Italia.

Disadur dari Bola.net (Penulis Gia Yuda Pradana, Published 16/9/2019).

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.