Sukses

Real Madrid dan Barcelona Berebut Duo Liverpool?

Liverpool - Real Madrid dan Barcelona kabarnya kembali bersaing di luar lapangan. Kedua raksasa La Liga itu disebut-sebut tengah berburu tanda tangan dua personel Liverpool, Virgil van Dijk dan Jurgen Klopp.

Barcelona sudah merencanakan untuk mendekati Klopp untuk menggantikan posisi Ernesto Valverde. Barcelona juga dikabarkan masih menyimpan hasrat untuk menambah amunisi di lini pertahanan dengan merekrut bek andalan Liverpool, Virgil van Dijk. Sebab, El Barca baru memetik dua kemenangan dari empat pertandingan di La Liga 2019-2020.

The Sun, Senin (16/9/2019), melansir, Real Madrid siap menikung rencana Barcelona untuk gaet duo Liverpool tersebut.

Sama halnya dengan Barcelona, Real Madrid juga baru meraih dua kemenangan pada musim ini. Bedanya, Los Blancos memiliki selisih satu poin di atas El Barca berkat dua kali hasil imbang.

Namun, rencana duo raksasa La Liga itu nampaknya akan sulit. Liverpool masih mengikat sang manajer hingga 2022, dan kontrak Virgil van Dijk di Anfield masih tercatat hingga 30 Juni 2023.

Di sisi lain, Real Madrid dan Barcelona akan mengalami kesulitan dana. Tentunya, The Reds akan melepas Jurgen Klopp dan Van Dijk dengan banderol yang amat mahal.

2 dari 2 halaman

Prestasi Duo Liverpool

Real Madrid dan Barcelona dikabarkan ingin meningkatkan performa dengan racikan Jurgen Klopp dan ditambah kekuatan Virgil van Dijk. Lantaran keduanya mengalami peningkatan yang pesat dari segi prestasi.

Klopp dan Van Dijk sukses membawa Liverpool finis di peringkat kedua Premier League dan menyabet trofi Liga Champions musim lalu. Khusus Van Dijk, dia tengah menjadi kandidat Pemain Terbaik Eropa 2019 bersaing dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Bahkan The Reds mampu menghuni puncak klasemen sementara Premier League musim ini dengan torehan 15 poin. Skuat besutan Jurgen Klopp tak terkalahkan di lima pertandingan.

Sumber Asli: The Sun

Disadur dari Bola.com (Penulis Novie Rachmayanti, editor Aditya Wicaksono, published 16/9/2019).

Loading
Artikel Selanjutnya
Real Madrid Kudeta Barcelona Usai Bungkam Espanyol 2-0
Artikel Selanjutnya
Prediksi Barcelona Vs Real Mallorca: Potensi Pesta Gol Tuan Rumah