Sukses

Peran Lampard di Balik Hattrick Striker Chelsea

Tammy Abraham menilai kepercayaan dari Frank Lampard turut membantunya untuk bisa tampil maksimal bersama Chelsea.

London - Tammy Abraham tampil memukau saat Chelsea menang telak 5-2 atas Wolverhampton Wanderers, akhir pekan lalu. Dia jadi buah bibir setelah mencetak hattrick dalam laga ini. 

Abraham semakin rajin mencetak gol untuk Chelsea. Ia mengaku kalau kepercayaan diri yang ia miliki karena pengaruh dari Frank Lampard.

"Frank Lampard mengatakan kepada saya saat jeda pertandingan. Ia yakin kalau saya bisa mencetak hattrick," ujar Abraham.

"Perkataan Frank membuat saya percaya dengan kemampuan diri sendiri. Lalu, hal itu memberikan saya energi untuk bisa melengkapi hattrick."

"Saya telah bekerja keras dan puas dengan hasilnya. Gol yang saya cetak bisa mengantarkan Chelsea meraih tiga poin," ungkap Abraham.

Kemenangan yang diraih Chelsea pada laga pekan kelima membuat klub tersebut mulai menanjak naik. Saat ini, Chelsea berada di peringkat keenam dengan delapan poin dari lima laga yang sudah dijalani.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keyakinan Frank Lampard

Manajer Chelsea, Frank Lampard, menyadari potensi yang dimiliki para pemain muda Chelsea, termasuk Tammy Abraham. Hal itu yang membuatnya tak ragu untuk memberi kesempatan kepada Abraham untuk menjadi ujung tombak Chelsea.

"Tammy Abraham memiliki potensi yang besar. Ia sudah merasakan pengalaman di Championship dan Premier League. Sekarang Chelsea sedang menuai hasil dari proses tersebut," ujar Lampard.

"Saat ini, tantangan utama dari Tammy adalah konsistensi. Ia harus menjadi lebih baik, karena ia sadar ada Olivier Giroud dan Michy Batshuayi yang siap menggesernya," ungkap Lampard.

Sumber Asli: Metro

Disadur dari Bola.com (Penulis Aditya Wicaksono, Editor Wiwig Prayugi, published 16/9/2019).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.