Sukses

Izin Kerja Belum Keluar, Pikal dan Williams Belum Bisa Bela Persebaya

Liputan6.com, Surabaya - Asisten pelatih Wolfgang Pikal dan gelandang Aryn Williams masih menghilang dari bangku cadangan Persebaya Surabaya pada laga tandang Shopee Liga 1 2019 melawan Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, Jumat (13/9/2019).

Pasalnya, PSSI belum mengesahkan keduanya sebagai bagian Bajul Ijo. "Belum ada notifikasi dari Kementerian Tenaga Kerja, sehingga belum bisa disahkan," kata sekretaris Persebaya Ram Surahman, dilansir situs resmi klub.

Untuk menggunakan pemain asing, klub harus mengajukan rencana pemakaian tenaga kerja asing (RPTKA) Kemenaker. RPTKA itu kemudian digunakan dalam proses validasi dan pengecekan.

"David da Silva sebelumnya hanya membutuhkan waktu dua hari. Kami heran kenapa Williams sudah tiga hari belum keluar," ungkap Ram Surahman.

Williams sudah bergabung dengan skuat Persebaya sejak akhir Agustus. Selain menjalani seluruh sesi latihan, dia juga berangkat ke Palangka Raya bersama Pikal. Namun, karena statusnya belum sah, mereka absen dengan Sugiantoro memimpin tim.

2 dari 3 halaman

Modal Hadapi PSIS

Persebaya berharap posisi keduanya sudah jelas pada pertandingan berikutnya. Ruben Sanadi dan kawan-kawan akan menghadapi PSIS Semarang di Stadion Madya Magelang, Jumat (20/9/2019).

Bajul Ijo bertanding bermodalkan kesuksesan mencuri satu angka dari Kalteng Putra. Mereka sempat memimpin melalui Osvaldo Haay sebelum Diogo Campos menyamakan kedudukan.

"Kami tetap bersyukur. Hasil ini menjadi modal berharga kami untuk melawan PSIS Semarang," ujar gelandang Persebaya Misbakus Solikin.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Utang Budi David Villa pada Josep Guardiola
Loading
Artikel Selanjutnya
8 Bintang Shopee Liga 1 2019 yang Hobi Jalan-Jalan
Artikel Selanjutnya
16 Potret Keakraban Antar Maskot Klub di Shopee Liga 1