Sukses

Pemain Baru Real Madrid Ingin Tiru Casillas

Areola bergabung dengan Real Madrid dengan status pinjaman selama satu musim dari PSG.

Liputan6.com, Madrid- Penjaga gawang anyar Real Madrid, Alphonse Areola ingin dapat meniru jejak idolanya yang juga merupakan kiper legendaris Los Blancos, Iker Casillas.

Areola bergabung dengan Real Madrid dengan status pinjaman selama satu musim dari PSG. Ia menjadi bagian kesepakatan transfer Keylor Navas dari Madrid ke Paris.

Di Real Madrid, Areola diyakini bakal hanya menjadi pelapis bagi kiper utama, Thibaut Courtois. Meski demikian, kiper 26 tahun itu mengaku tak masalah dengan status tersebut.

Areola diberi nomor punggung satu di Real Madrid, sama seperti nomor yang pernah digunakan Casillas. Areola pun berharap nomor tersebut menjadi angka keberuntungan baginya.

"Saya sudah berbicara dengan teman dan keluarga saya mengenai arti dari nomor satu di tim ini. Casillas merupakan salah satu idola saya ketika saya masih muda, dia membuat saya bermain sebagai kiper. Sebenarnya, saya mendapat baju darinya ketika saya masih muda," ujar Areola dalam konferensi pers seperti dikutip laman resmi klub.

"Saya rasa baik untuk mencoba dan memikul tanggung jawab sebagai nomor satu dan mencoba membuktikan saya bisa menjadi nomor satu Real Madrid," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gembira

Lebih lanjut, Areola menyatakan kegembiraan dirinya bisa bergabung dengan klub sekelas Real Madrid, meski kemungkinan besar hanya menjadi cadangan.

"Saya memang hanya memiliki satu musim sebagai pinjaman di sini, tapi saya sudah melihat stadion, sejarah di sini dan saya akan berusaha sebaik mungkin," tutur Areola.

"Menang sudah ada hierarki tapi segera setelah saya mendapat kesempatan saya akan mencoba menunjukkan level saya," lanjutnya.

"Sebuah kesempatan bagus untuk bisa datang ke klub terbesar di dunia dan mengambil keuntungan darinya, untuk berkembang sebagai pemain dan menemukan peluang baru. Ini kesempatan bagus bagi saya," tukasnya.

Disadur dari Bola.net (Penulis Ari Prayoga)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini