Sukses

Lionel Messi Seperti Pajangan dalam Lemari Kaca Barcelona

Barcelona tidak akan memaksa Lionel Messi untuk cepat pulih dari cedera betis. Barcelona memilih menunggu Messi pulih 100 persen.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona tidak ingin gegabah dalam menilai proses pemulihan cedera Lionel Messi. Mereka tidak mau mengambil risiko sekecil apa pun tentang kondisi kebugaran pemain berjuluk La Pulga.

Lionel Messi sudah menepi cukup lama lantaran cedera betis. Barcelona memulai Liga Spanyol 2019/20 tanpa Messi pada tiga pekan pertama. Tentu mereka kesulitan.

Kini, sepekan terakhir, kabarnya kondisi Lionel Messi terus membaik, tapi faktanya dia masih belum kembali berlatih bersama tim tengah pekan ini. Messi diragukan bermain saat Barcelona menjamu Valencia, Minggu (15/9/2019).

Sikap Barcelona ini tampak berlebihan. Tapi, sebenarnya mudah dipahami untuk pemain sekelas Lionel Messi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menunggu 100 Persen

Menurut Marca, Barcelona tidak akan memaksa Messi untuk pulih cepat dari cedera betis. Mereka memilih menunggu dengan sabar sampai Messi benar-benar pulih 100 persen.

Blaugrana tahu mereka selalu kesulitan saat bermain tanpa Messi, tetapi musim masih dini. Ada banyak waktu untuk membayar awal buruk ini dengan kemenangan beruntun.

Selain itu, Liga Champions menjadi salah satu pertimbangan Barca. Kompetisi itu menjadi target utama Barca musim ini dan mereka akan menghadapi Borussia Dortmund pada matchday 1 Grup F, Rabu (18/9/2019) pekan depan.

Messi mungkin diistirahatkan pekan ini demi siap 100 persen untuk melawan Dortmund nanti.

3 dari 3 halaman

Terakhir Bermain

Barcelona begitu berhati-hati memperlakukan Messi. Terbukti, Luis Suarez sebenarnya menderita cedera yang sama tapi sudah mulai berlatih penuh. Padahal, secara kronologis, Messi sudah cedera terlebih dahulu.

Messi yang sekarang adalah barang berharga yang perlu dijaga Barca baik-baik. Faktanya, laga terakhir yang dimainkan Messi untuK Barcelona ada di final Copa del Rey melawan Valencia, 25 Mei lalu.

Lalu, terakhir kali Messi memainkan sepak bola di lapangan terjadi pada 6 Juli saat dia membantu Argentina di Copa America.

Sumber asli: Marca

Disadur dari Bola.net (Penulis Richard Andreas, Published 12/09/2019)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.