Sukses

Mesin Gol Barcelona Belum Komplet saat Menjamu Valencia

Barcelona saat ini masih terpuruk di urutan kedelapan klasemen sementara La Liga.

Liputan6.com, Barcelona- Para pendukung Barcelona sepertinya masih perlu bersabar jika menyaksikan trio Lionel Messi-Antoine Griezmann-Luis Suarez. Ketiga pemain tersebut belum juga bisa berkolaborasi hingga pertemuan Barcelona dengan Valencia dalam lanjutan La Liga, Minggu (15/9/2019).

Dari ketiga pemain itu, Griezmann telah tampil sejak laga perdana Barcelona musim ini. Sedangkan Suarez harus absen setelah tampil melawan Athletic Bilbao, 17 Agustus lalu.

Seperti dilansir Marca, setelah absen dua laga, Suarez kemungkinan sudah bisa tampil akhir pekan ini. Namun tidak demikian halnya dengan Messi. Pemain yang dijuluki La Pulga tersebut ternyata membutuhkan waktu pemulihan lebih lama dari perkiraan semula. 

Seperti diketahui, Messi mengalami cedera betis saat menjalani latihan pada masa pramusim lalu. Sejak saat itu, Messi belum sekalipun tampil memperkuat Barcelona. Tidak hanya fans yang menantikan kehadirannya, Griezmann juga sudah tidak sabar bermain bersama Messi. 

Menurut staf medis Barcelona, Messi belum bisa tampil saat Barca menjamu Valencia di Camp Nou. Padahal ini laga keempat Blaugrana di ajang La Liga musim 2019/2020. Sejauh ini, Barca masih berada di urutan kedelapan di papan klasemen sementara dengan 4 poin.

Satu-satunya kemenangan diraih Barcelona (5-2) saat menjamu Real Betis (26/8). Sementara dua laga lain berakhir dengan hasil imbang 2-2 melawan Ossasuna (31/8)dan kalah 0-1 dari Athletic Bilbao pada laga pembuka yang berlangsung 17 Agustus lalu. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hadapi Borussia Dortmund

Messi telah cedera sejak 5 Agustus lalu dan absen di tiga pertandingan La Liga musim ini. Menurut perkiraan awal, pemulihan Messi bisa memakan waktu hingga enam pekan.   

Saat ini recovery pemain La Pulga terus dikebut. Barcelona berharap, Messi sudah bisa tampil saat bertemu Borussia Dortmund di ajang Liga Champions 17 September 2019.  

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Antoine Griezmann adalah pemain sepak bola muda tim Atlético Madrid
    Antoine Griezmann adalah pemain sepak bola muda tim Atlético Madrid

    Antoine Griezmann

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga