Sukses

Real Madrid Disebut Blunder Lepas Dani Ceballos

Dani Ceballos sempat disebut akan dipertahankan di skuat utama Real Madrid. Tetapi, Zidane memilih untuk melepasnya. Lantas, mengapa keputusan melepas Ceballos menjadi kesalahan?

Liputan6.com, Madrid - Dani Ceballos didatangkan Real Madrid pada tahun 2017 lalu dengan harga 16,5 juta euro dari Real Betis. Musim pertama Dani Ceballos di Madrid, 2017/2018, tidak berjalan baik. Dia jarang bermain.

Begitu juga dengan musim kedua pemain asal Utrera tersebut. Dia hanya memainkan 13 laga di La Liga sebagai pemain inti dan hanya empat lagi bermain penuh pada musim 2018/2019 lalu.

Dani Ceballos sempat disebut akan dipertahankan di skuat utama Real Madrid. Tetapi, Zidane memilih untuk melepasnya. Lantas, mengapa keputusan melepas Ceballos menjadi kesalahan?

Jurnalis Mundo Deportivo, Javier Alfaro, membuat ulasan bahwa keputusan Zinedine Zidane melepas Dani Ceballos sebagai sebuah kesalahan. Sebab, Madrid seharusnya butuh dan harus mempertahankan Ceballos.

“Dani Ceballos menunjukkan lagi kemarin bahwa Zinedine Zidane membuat kesalahan yang sangat serius dengan tidak mempertahankan dia di Real Madrid," kata Alfaro pasca melihat aksi Ceballos di laga Spanyol melawan Rumania (6/9/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Serbabisa

Pada laga tersebut, Ceballos bermain sebagai pemain inti. Dia bermain hingga menit ke-77 sebelum digantikan Pablo Sarabia. Dani Ceballos tampil cukup bagus dan Spanyol meraih kemenangan dengan skor 1-2.

Dani Ceballos juga tampil bagus di Arsenal. Dia menjadi pusat kreativitas serangan Arsenal, menggantikan peran Mesut Ozil.

“Sementara Real Madrid saat ini justru memiliki masalah serius di ruang mesin [gelandang] dan tanpa ada pemain pengganti yang sepadan, mereka melepas Dani Ceballos ke Arsenal," tegas Alfaro.

Selain kreatif, Javier Alfaro juga menyebutkan satu kelebihan lain yang dimiliki oleh Dani Ceballos. Pemain berusia 23 tahun tersebut mampu memainkan banyak peran di lini tengah. Dia adalah pemain yang fleksibel.

"Bersama dengan timnas Spanyol ceritanya berubah, karena Robert Moreno [pelatih Spanyol] sangat menyadari semua yang dapat ditawarkan Ceballos. Dia bilang bahwa Dani mampu bermain di berbagai posisi lapangan dan melakukannya dengan baik," kata Alfaro.

Sementara itu, tidak ada klausul pelepasan permanen di kontrak peminjaman Dani Ceballos dengan Arsenal. Karena itu, masih ada peluang bagi Dani Ceballos untuk kembali ke Real Madrid pada musim depan.

Sumber: Mundo Deportivo

Dilansir dari Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 11 September 2019)

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.