Sukses

Arsenal Bikin Kesalahan Fatal Jual Iwobi

Kepindahan Iwobi terjadi di hari penutupan bursa transfer msuim panas 2019. Hal ini cukup mengejutkan karena Iwobi adalah salah satu pemain andalan Arsenal musim lalu.

Liputan6.com, London - Legenda Arsenal, Nwankwo Kanu, masih tak percaya The Gunners menjual Alex Iwobi ke Everton. Menurut dia, pemain 23 tahun itu punya potensi besar.

Kepindahan Iwobi terjadi di hari penutupan bursa transfer musim panas 2019. Hal ini cukup mengejutkan karena Iwobi adalah salah satu pemain andalan Arsenal musim lalu.

Sebelumnya tidak banyak spekulasi yang mengabarkan kemungkinan pindahnya Iwobi ke Everton. Namun pemain asal Nigeria itu pada akhirya berlabuh ke Goodison Park dengan nilai transfer mencapai 40 juta pound sterling atau sekitra Rp 692 miliar.

"Saya 100 persen akan mengatakan Arsenal membuat kesalahan. Mengapa mereka membiarkan Iwobi pergi, saya tidak tahu. Dia adalah anak laki-laki yang keluar dan masuk tim utama Arsenal. Dia selalu ingin melakukan yang terbaik untuk klub. Dia mencintai klub, tetapi dia bisa main di mana saja," kata Kanu di Soccerway.

“Apa yang dia bawa pekan demi pekan, para penggemar perlu menghargai itu. Saya pikir dia masih muda dan mereka adalah tipe orang yang Anda inginkan dalam tim, orang-orang yang tumbuh di sini, yang tahu segalanya tentang klub dan rela mati demi Arsenal."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kejutan Besar

Kanu mengaku sulit menerima kenyataan Iwobi telah meninggalkan Emirates.

“Dia adalah salah satu dari pemain binaan klub, jadi bagi kita untuk kehilangan dia dan membiarkannya pergi, adalah kejutan. Saya benar-benar tidak percaya Arsenal melakukannya, tapi itulah sepak bola," Kanu menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Iwobi

Iwobi sendiri membela Arsenal sejak 2015. Ia mencatatkan 149 penampilan dengan koleksi 15 gol.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • Alex Iwobi