Sukses

Tak Seperti Arsenal, Roma Akan Hargai Mkhitaryan

Liputan6.com, Roma - Legenda AS Roma, Francesco Totti, percaya Giallorossi akan menghargai kemampuan pemain seperti Henrikh Mkhitaryan, yang disia-siakan Arsenal selama 18 bulan terakhir.

Mkhitaryan secara mengejutkan dipinjamkan Arsenal ke Roma pada hari terakhir bursa transfer Eropa (2/9/2019). Padahal pesepakbola berusia 30 tahun itu masih memperkuat The Gunners saat bermain imbang 2-2 dengan Tottenham Hotspur, sehari sebelumnya.

Mkhitaryan akan berkostum Giallorossi di sepanjang musim 2019/20. Meski tidak diumumkan detail kontraknya, tapi dipercaya adanya klausul Roma wajib membeli Mkhitaryan apabila memainkannya setidaknya dalam 25 pertandingan.

Mkhitaryan sendiri musim lalu membela Arsenal dalam 39 pertandingan. Ia juga menyumbangkan enam gol dan tujuh assist.

Namun, musim ini posisinya terancam dengan kedatangan Dani Ceballos. Ketatnya persaingan akhirnya memaksa Arsenal meminjamkan mantan gelandang Manchester United itu.

 

 

2 dari 3 halaman

Komentar Totti

(AP Photo/Filippo Monteforte)

“Mkhitaryan dapat membawa kualitas dan kuantitas, jadi ini langkah yang bagus. Dia tidak selalu bermain secara teratur selama dua tahun terakhir di Arsenal, tapi saya harap dia bisa betah di Roma," kata Totti di Soccerway.

"Para penggemar pasti akan menghargai dia di sini, karena dia memiliki teknik yang hebat dan ingin membuktikan dirinya," Totti menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Mkhitaryan

Total, sejak merapat ke Arsenal pada Januari 2018, Mkhitaryan telah tampil dalam 58 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak sembilan gol.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

  • AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma
  • Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.
    Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.
    Henrikh Mkhitaryan
  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
Loading
Artikel Selanjutnya
Smalling Berat Hati Pindah ke AS Roma, Lebih Pilih Jadi Cadangan di MU
Artikel Selanjutnya
Diajak Makan Malam, WAGs AS Roma Bikin Heboh Pengunjung Restoran