Sukses

Arsene Wenger Buka Peluang Kembali Melatih di Piala Dunia 2022

Arsene Wenger meninggalkan Arsenal sejak Mei 2018. Pria asal Prancis itu lebih memilih menjadi komentator sejak tak lagi bekerja dari pinggir lapangan.

Liputan6.com, London - Arsene Wenger tak menutup peluang untuk kembali melatih tim dalam beberapa tahun ke depan. Eks manajer Arsenal itu mengaku masih ingin berkompetisi meski belum tahu menangani klub mana.

Arsene Wenger meninggalkan Arsenal sejak Mei 2018. Pria asal Prancis itu lebih memilih menjadi komentator sejak tak lagi bekerja dari pinggir lapangan.

Meski demikian, Wenger mengaku belum mau pensiun. Bahkan ia ingin mencari tantangan baru termasuk menangani tim nasional.

"Saya melihat peluang melatih timnas di Piala Dunia 2022. Saya pikir waktu istirahat setelah pekerjaan terakhir sudah cukup," kata Wenger seperti dilansir Bein Sports.

"Yang jelas saya tak menutup peluang untuk kembali. Semoga saja Anda bisa melihat saya tiga tahun lagi di Piala Dunia dengan tim tertentu," Arsene Wenger menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Semakin Sengit

Wenger menilai persaingan di level timnas saat ini semakin seru. Itu sebabnya ia penasaran untuk merasakan atmosfernya.

"Piala Dunia merupakan tempat pemain dan pelatih terbaik berkumpul. Jadi saya selalu ingin ke sana," kata Wenger.

"Selain itu banyak negara yang semakin berkembang, Qatar contohnya, mereka menunjukkan kualitas setelah juara Piala Asia.

3 dari 3 halaman

Manajer Terbaik

Wenger merupakan salah satu manajer terbaik di dunia. Ia membawa Arsenal meraih 17 gelar.

Bahkan saat juara Liga Inggris musim 2003/04, Arsenal tak terkalahkan dalam semusim.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.