Sukses

Runner Up di Kejurnas Eshark, Qarrar Firhand Ali Petik Modal Penting Jelang Tampil di Italia

Liputan6.com, Jakarta Pegokart belia, Qarrar Firhand Ali memetik modal penting sebelum tampil di balapan gokart di Italia pada September dan Oktober nanti. Dia sukses merampungkan seri terakhir Kejurnas Eshark Rok Cup yang juga seri 6 Asia Rok Cup di Sirkuit Karting Sentul, Minggu (8/9/2019) dengan meraih posisi kedua di kelas Kadet.

Sedangkan juara di kelas kadet diraih Raffael Kamal. Untuk posisi ketiga di belakang Qarrar Firhand yaitu Calvin Wibowo.

Al, panggilan Qarrar Firhand Ali, yang membela Tim Tanada Racing ini makin percaya diri dengan apa yang ia raih dari seluruh rangkaian perhelatan Kejurnas gokart itu. Selain meraih posisi runner up, pelajar SD Al Azhar Pusat, Jakarta ini juga mencetak prestasi manis dengan meraih pole position hingga akhirnya finis di tempat kedua.

Secara overall di akhir musim 2019 ini, Al menempati posisi ketiga peringkat nasional dan juga posisi ketiga overall kelas mini rok (khusus pengguna mesin rok). Tak cuma itu, di sejumlah seri termasuk yang terakhir ini, Al pun dinobatkan sebagai 'Most Overtake Kelas Kadet'.

Menurut Manajer Qarrar Firhand Ali, Faris Luthfi, semua pencapaian itu disyukuri sambil berharap bisa lebih baik lagi di tahun mendatang.Dia juga senang karena hasil ini jadi modal positif untuk tampil di Italia.

"Pencapaiannya sudah mumpuni mengingat Al sendiri baru mulai ikut balapan sejak dua tahun lalu. Setidaknya hasil ini jadi bekal bagi Al untuk tampil di dua balapan di Eropa, Sirkuit South Garda Lonato, Italia," katanya.

 

2 dari 3 halaman

Menimba Pengalaman

Al akan bertolak ke Italia pada 20 September mendatang guna menghadapi balapan Trofeo Du Autuno putaran 1 dan final pada Oktober nanti, di Sirkuit South Garda, Lonato, Italia. Dia diharapkan bisa meraih posisi terbaik di Italia nanti.

"Lawan-lawan di Italia sudah pasti berat, tapi saya akan tetap berusaha melakukan yang terbaik," kata Al.

Faris juga mengatakan Qarrar Firhand diharapkan bisa menimba pengalaman banyak. Ini agar membuatnya semakin jago saat memasuki musim balap baru pada 2020 mendatang.

3 dari 3 halaman

Video

Loading
Artikel Selanjutnya
Pegokart Cilik asal Solo Ingin Ikuti Jejak Rio Haryanto
Artikel Selanjutnya
Pegokart Qarrar Firhand Ali Rebut Juara di Singapura