Sukses

Hatem Ben Arfa dan 7 Pemain Bintang yang Tak Punya Klub

Rennes - Musim 2019-20 kompetisi sepak bola Eropa telah mulai bergulir. Para pemain telah kembali klubnya masing-masing untuk mengejar target. Namun, tidak semua pemain mendapatkan klub. Ada beberapa pemain bintang yang gagal mendapatkan klub. Satu di antara pemain tersebut adalah Hatem Ben Arfa.

Pemain asal Prancis itu pernah menjadi satu di antara pemain terbaik di Prancis. Kemampuan dan tekniknya dalam mengolah bola disebut sebagai satu di antara yang terbaik.

Hatem Ben Arfa pernah bersinar juga di Premier League ketika bergabung bersama Newcastle United.

Kariernya meredup sejak ia bergabung dengan PSG pada 2016. Setelah itu, ia sempat membela Rennes pada musim 2018-19, namun kontraknya tak berlanjut dan ia sudah tidak memiliki klub pada usia 32 tahun.

Hatem Ben Arfabukan satu-satunya pemain yang berstatus tanpa klub pada musim ini. Berikut ini tujuh pemain lainnya yang juga berstatus sama:

2 dari 8 halaman

Ignazio Abate

Ignazio Abate merupakan produk akademi AC Milan. Ia membela Rossoneri selama dua periode, yaitu pada 2003-2007 dan 2009-2019. Pada periode kedua, AC Milan memutuskan untuk tidak melanjutkan kontrak Abate.

Ia mendapat pengakuan dari Ultras AC Milan pada penampilan terakhirnya untuk klub tersebut. Abate dilepas dengan status bebas transfer pada Juni 2019 dan belum bergabung dengan klub mana pun.

3 dari 8 halaman

Fredy Guarin

Nama Fredy Guarin melejit ketika ia membela Inter Milan pada periode 2012-2016. Setelah itu, Guarin menerima pinangan dari klub China, Shanghai Shenhua pada pada Januari 2016.

Tiga musim berada di China, Guarin dan Shanghai Shenhua berpisah pada 2019. Saat ini, Guarin belum bergabung dengan klub mana pun.

4 dari 8 halaman

Jack Rodwell

Jack Rodwell disebut sebagai satu di antara pemain muda terbaik di Inggris pada awal kariernya. Ia memulai kiprahnya bersama Everton.

Pada 2012, Rodwell membuat keputusan yang salah dengan bergabung ke Manchester City. Saat itu, The Citizens merupakan klub yang bertabung bintang dan Rodwell hanya akrab dengan bangku pemain pengganti.

Setelah lepas dari Manchester City, karier Rodwell tak lagi berkembang. Ia sempat membela Sunderland dan Blackburn Rovers. Namun saat ini, ia berstatus tanpa klub pada usia yang masih produktif, yaitu 28 tahun.

5 dari 8 halaman

Lucas Silva

Lucas Silva menjadi perhatian ketika bergabung dengan Real Madrid pada Januari 2015. Real Madrid merekrutnya setelah dinobatkan sebagai gelandang terbaik Serie A Brasil pada 2014.

Namun, ia gagal menjadi pilihan utama sehingga menjalani karier dengan pemain pinjaman ke klub-klub lainnya. Pada September 2019, Lucas Silva dan Real Madrid sepakat untuk mengakhiri kontrak dua musim lebih cepat.

Saat ini, Lucas Silva masih mencari klub anyar padahal ia masih berusia 26 tahun.

6 dari 8 halaman

Fabio Coentrao

Fabio Coentrao bersinar bersama Benfica. Lalu ia direkrut Real Madrid pada Juli 2011.

Kehadiran Coentrao sempat mengancam Marcelo. Namun, Coentrao hanya bisa menjadi pelapis Marcelo.

Ia menghabiskan karier sebagai pemain pinjaman dari Real Madrid. Ia sempat membela AS Monaco dan Sportin Lisbon.

Pada musim 2018-19, Coentrao kembali ke klub profesional pertamanya, Rio Ave. Namun. kebersamaan itu hanya berlangsung selama satu musim.

Pada usia 31 tahun, Fabio Contrao sudah kesulitan mencari klub baru.

7 dari 8 halaman

Claudio Marchisio

Claudio Marchisio merupakan satu di antara pemain kesayangan suporter Juventus. Ia dianggap sebagai suksesor Alessandro Del Piero di klub tersebut.

Namun, cedera yang berulang membuat Marchisio tak bisa mengoptimalkan kariernya di Juventus. Pada musim 2017-18, Marchisio dan Juventus sepakat untuk mengakhiri kontrak.

Marchisio bergabung ke Zenit St. Petersburg pada September 2018. Namun, ia kembali memutus kontraknya setelah satu musim membela klub tersebut.

8 dari 8 halaman

Keisuke Honda

Keisuke Honda merupakan satu di antara pemain terbaik Jepang. Ia pernah berkarier di Eropa bersama AC Milan dan CSKA Moscow.

Honda sempat berkelana bersama Pachuca dan Melbourne Victory. Setelah musim 2018-19 berakhir, Honda tak lagi terikat dengan klub mana pun.

Loading