Sukses

Legenda Barcelona Samuel Eto'o Gantung Sepatu

Milan - Legenda Barcelona dan Inter Milan, Samuel Eto'o, memutuskan untuk gantung sepatu, Sabtu (7/9/2019). Pemain berusia 38 tahun tersebut pensiun setelah menikmati perjalanan panjang selama 22 tahun di lapangan hijau. 

Pengumuman gantung sepatu disampaikan Samuel Eto'o melalui akun Instagramnya. "Berakhir. Menuju tantangan baru. Terima kasih semua, big love," tulis Eto'o. 

Selama berkarier di lapangan hijau, Eto'o menikmati salah satu momen terbaik saat memperkuat Barcelona. Di klub raksasa Spanyol itu, dia berhasil membantu tim memenangi tiga gelar La Liga dan dua trofi Liga Champions. 

Setelah lima tahun di Barcelona, Eto'o kemudian bergabung ke Inter Milan pada 2009. Dia kembali menikmati raihan trofi Liga Champions, alias yang ketiga dalam kariernya. Kali ini, prestasi tersebut diraihnya di bawah asuhan Jose Mourino. 

Samuel Eto'ojuga pernah menjalani karier yang singkat di Premier League bersama Chelsea dan Everton. Terakhir, dia berkiprah di Qatar FC. Eto'o tercatat berkiprah di 13 klub profesional sepanjang kariernya di kancah sepak bola. 

 

2 dari 2 halaman

Bersinar di Timnas Kamerun

Sang striker tak hanya menikmati karier mengesankan di level klub. Samuel Eto'o juga menjadi bintang untuk Timnas Kamerun dan dianggap sebagai salah satu pemain terbaik Eropa sepanjang masa. 

Setelah mencatat caps pertama untuk Timnas Kamerun sehari setelah ulang tahun ke-16, Eto'o menyumbangkan 56 gol dalam 118 penampilan untuk negaranya. 

Dia membantu Timnas Kamerun memenangi medali emas pada Olimpiade 2000 di Australia, serta menjuarai Piala Afrika pada tahun yang sama dan dua tahun berselang.  

Eto'o terpilih sebagai Pemain Terbaik Eropa sebanyak empat kali. Dia memegang rekor yang sama dengan Yaya Toure. 

Sumber: Mirror

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Kalah dari Inter Milan, Silvio Berlusconi Semprot AC Milan
Artikel Selanjutnya
Romelu Lukaku Senang Dilatih Antonio Conte di Inter Milan