Sukses

Bungkam Timnas Indonesia, Pelatih Malaysia: Ini Penampilan Terbaik Kami

Jakarta - Timnas Malaysia menang dramatis 3-2 atas Timnas Indonesia pada laga pembuka Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (5/9/2019) malam WIB.

Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, memberikan apresiasi untuk semangat juang pemainnya yang enggan menyerah.

Pada laga ini Malaysia sempat dua kali comeback. Pertama, ketika gawang Farizal Marlias sudah kebobolan oleh Alberto Goncalves pada menit ke-12.

Malaysia kemudian berhasil bangkit dan mencetak gol penyeimbang melalui Mamadou Sumareh pada menit ke-37. Namun, lagi-lagi Timnas Indonesia kembali unggul melalui Beto pada menit ke-39.

Tim Harimau Malaya kemudian memulai babak kedua dalam keadaan tertinggal 1-2 dari Timnas Indonesia. Meski demikian, Brendan Gan dkk. tetap bersemangat dan berhasil kembali mencetak gol penyeimbang pada menit ke-66 melalui Syafiq Ahmad.

Saat pertandingan hampir dinyatakan berakhir dengan skor 2-2, Malaysia kembali melakukan comeback dramatis. Sumareh mencatatkan kembali mencetak gol dan memberikan kemenangan 3-2 untuk Malaysia setelah membobol gawang Andritany Ardhiyasa pada menit ke-90+7.

"Ini salah satu penampilan terbaik dari kami. Pada babak pertama, mereka (Timnas Indonesia) mampu memanfaatkan kelemahan kami. Namun, kami berhasil bangkit dan membalikkan keadaan," kata Tan Cheng Hoe setelah pertandingan.

"Saya harus mengucapkan selamat kepada pemain. Hasil ini menjadi awal yang baik untuk kami," ujar pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Kemenangan ini membuat Timnas Malaysia menjadi pemuncak klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia dengan raihan tiga poin. Adapun Timnas Indonesia harus tercecer di dasar klasemen dengan nol poin.

2 dari 2 halaman

Tertekan Bermain di SUGBK

Bintang kemenangan Timnas Malaysia, Mohamadou Sumareh, senang bisa mencetak dua gol ke gawang Timnas Indonesia. Namun, pemain naturalisasi asal Gambia itu sadar hal itu diraih dengan perjuangan tak mudah.

Menurut Sumareh, timnya sempat tampil tertekan karena bermain di puluhan ribu suporter Timnas Indonesia. Namun, semangat tak kenal lelah akhirnya menjadi kunci kemenangan Harimau Malaya.

"Sangat tidak mudah bermain di sini. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi sebelum bermain. Namun, kami hanya tidak ingin menyerah dan saya senang akhirnya kami bisa bangkit dan memetik kemenangan," ujar Sumareh.

 Sumber: Bola.com

(Penulis: Zulfirdaus Harahap, published 6/9/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Hanif Sjahbandi Ungkap Rahasia Penampilan Apiknya di Lapangan
Artikel Selanjutnya
Hadapi Iran, Timnas Indonesia U-22 Usung Dua Misi Penting