Sukses

Sebelum Melawan Indonesia, Timnas Malaysia Menggelar Pengajian dan Salat Berjemaah

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Malaysia bakal menghadapi Timnas Indonesia pada laga perdana Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Laga ini akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2019).

Menghadapi laga tersebut, Timnas Malaysia menggelar pengajian bersama yang diisi dengan membaca surat yasin serta salat berjemaah. Pengajian tersebut digelar di kediaman Presiden Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) Datuk Hamidin Mohd. Amin, Senin (2/9/2019) atau sehari sebelum Malaysia berangkat ke Indonesia.

"Kami punya Presiden FAM yang perhatian ke kami. Dia memang ingin memberikan pesan yang positif," ujar pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe saat sesi konferensi pers jelang laga di SUGBK, Rabu (4/9/2019).

"Kami berterima kasih kepada dia. Kami di sana berdoa yang terbaik untuk skuat kami. Kami percaya, FAM memberikan kami semangat," katanya menambahkan.

 

2 dari 3 halaman

Berdoa Demi Kejayaan

Sementara itu, kiper Malaysia, Farizal Marlias mengaku kekuatan doa akan berpengaruh terhadap hasil akhir. Prinsipnya, dia dan teman-temannya bakal berusaha, namun Tuhan yang menentukan.

"Untuk berjaya di dalam maupun luar lapangan, yang utama Allah SWT. Jadi, kalau sudah berjuang, tapi, kalau kami tidak dekat dengan Tuhan, saya yakin apa yang kami lakukan, tidak akan terwujud," tutur Farizal.

"Jadi, satu fase terakhir bagi kami, kami harus dekatkan dengan Allah SWT dan berdoa kepada beliau. Dan apa yang kami ingin, agar dipermudah," imbuh penjaga gawang Johor Darul Ta'zim ini.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Indonesia vs Malaysia

Kamis, 5 September 2019

19:30 WIB: Indonesia vs Malaysia

Venue: Stadion Utama Gelora Bung Karno

Live: TVRI/Mola TV

Disadur dari: Bola.com (Penulis Fitri Apriani, Published 05/09/2019)