Sukses

Striker Persib Dipanggil Timnas Chad

Striker Persib Bandung Ezechiel N'Douassel akan memperkuat Timnas Chad melawan Sudan pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

Liputan6.com, Bandung - Federasi Sepak Bola Chad (FTFA) memanggil striker Persib Bandung Ezechiel N’Douassel untuk bergabung dengan tim nasional. Ia akan memperkuat Timnas Chad melawan Sudan pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022, 5 dan 10 September 2019.

Pemanggilan pemain yang sudah memperkuat Persib sejak dua tahun lalu itu tertuang dalam surat FTFA tertanggal 14 Agustus 2019. "Sebagai bagian dari partisipasi kami dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar, Chad akan bermain melawan Sudan pada 5 dan 10 September 2019, maka kami memanggil Ezechiel N’Douassel untuk bergabung bersama tim," demikian surat FTFA bertandatangan Sekretaris Jenderal, Djibrine Mahamat Dembele, seperti dikutip dari laman klub.

Ezechiel sudah mulai absen dalam sesi latihan rutin Persib sejak Rabu (4/9/2019) pagi. Pasalnya, ia harus memenuhi panggilan tersebut.

Sejak didatangkan pada 2017 lalu, Ezechiel selalu menjadi pilihan utama di lini depan Persib. Musim lalu, penyerang berusia 31 tahun cukup subur, yakni dengan mencetak 17 gol.

Sementara di Shopee Liga 1 2019, produktivitas gol Ezechiel bersama Persib agak tersendat. Hingga putaran pertama berakhir, ia baru mengemas empat gol.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mulai Berlatih

Setelah libur empat hari, skuar Persib kembali berlatih dua kali dalam sehari. Pelatih fisik Persib Yaya Sunarya mengatakan program latihan ini diberlakukan hingga Jumat 6 September 2019.

"Pagi kami bikin dengan feeling bola semua dan sedikit taktik bagaimana bermain. Sorenya membangun otot, power, aggility. Sehari dua kali untuk membangun kembali kondisi pemain," paparnya di Bandung.

Selain program tersebut, pelatih berlisensi A AFC ini juga sudah mengagendakan game internal. Pertandingan tersebut digelar sebagai pengganti uji tanding yang sulit dilakukan pada jeda kompetisi musim ini.

"Uji tanding sepertinya hanya game internal. Terlalu pendek, riskan juga buat kami. Dengan game internal kami bisa lihat keseluruhan pemain," ucap Yaya.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Shopee Liga 1 2019

Untuk klasemen lengkap Shopee Liga 1 2019, silakan klik di sini...

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.