Sukses

Pemain Naturalisasi Timnas Malaysia Siap Hadapi Indonesia

Pelatih Timnas Malaysia Tan Cheng Hoe menyatakan Mohamadou Sumareh siap menghadapi Indonesia.

Jakarta - Pemain naturalisasi Mohamadou Sumareh siap membela Timnas Malaysia pada partai melawan Indonesia di Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Penyerang sayap kelahiran Gambia itu sempat diragukan karena cedera pangkal paha.

Sumareh absen pada dua pertandingan terakhir Pahang FA di Liga Super Malaysia sebelum bergabung ke Timnas Malaysia. Namun, pelatih Timnas Malaysia Tan Cheng Hoe tetap membawa pemain berusia 24 tahun itu untuk menghadapi Indonesia.

"Sumareh sudah siap tampil. Dia sudah mengikuti latihan penuh dengan rekan-rekannya yang lain dan dalam motivasi yang tinggi," ujar Tan Cheng Hoe dalam konferensi pers sebelum pertandingan di SUGBK, Rabu (4/9/2019).

Timnas Malaysia bakal menantang Timnas Indonesia pada partai pertama Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (5/9/2019).

"Sumareh dan pemain lain bersedia. Yang penting, kami fokus di lapangan saja. Kami satu rumpun, respek satu sama lain. Meski di lapangan, kami musuh," tutur arsitek berusia 51 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Paham Kekuatan Timnas Indonesia

Timnas Indonesia punya empat pemain di dalam skuatnya yang pernah dan masih berkarier di Liga Super Malaysia. Empat pemain itu adalah Andik Vermansah, Evan Dimas, Ferdinan Sinaga, dan Saddil Ramdani.

Nama terakhir masih aktif bermain di Malaysia, sedangkan tiga personel lainnya telah kembali ke Indonesia. Mengenai kemungkinan empat pemain itu membocorkan kekuatan Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe mengaku tak masalah.

"Kami tahu beberapa pemain mereka yang punya pengalaman bermain di Malaysia. Saya pikir pemain belakang kami sudah tahu cara menghentikan mereka, yang punya pengalaman bermain di Malaysia," tutur Tan.

 

Disadur dari: Bola.com

(Penulis: Muhammad Adiyaksa/Editor: Aditya Wicaksono, published 4/9/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.