Sukses

Persija Belum Bisa Mainkan Fachruddin Saat Hadapi Badak Lampung

Fachruddin Aryanto menjadi pemain baru Persija Jakarta setelah direkrut dari Madura United bulan ini dengan status pinjaman.

Jakarta - Keinginan Persija Jakarta memainkan Fachruddin Aryanto pada partai terakhir putaran pertama Shopee Liga 1 2019 kandas. Alasannya, Madura United masih membutuhkan tenaga sang pemain di detik-detik terakhir.

Sebelumnya, Madura United dan Persija Jakarta telah merampungkan transaksi Fachruddin. Bek berusia 30 tahun itu akan dipinjamkan selama setengah musim.

Namun, tenaga Fachruddin masih diperlukan Madura United untuk melawan Kalteng Putra pada 1 September 2019. Rencana Persija Jakarta memberikannya laga debut untuk Fachruddin kontra Perseru Badak Lampung pada tanggal yang sama pupus.

"Fachruddin Aryanto masih kami pakai karena stok pemain menipis untuk melawan Kalteng Putra," ujar Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

"Belum merapat. Habis melawan Kalteng Putra baru bergabung dengan Persija Jakarta," timpal Fachruddin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Demi Menit Bermain

Di sepertiga awal Liga 1 2019, Madura United jarang memainkan Fachruddin. Pada era pelatih Dejan Antonic, ia kalah bersaing dengan Jaimerson Xavier dan Fandri Imbiri.

Namun, belakangan Fachruddin mulai dipercaya kembali menjadi starter. Adalah Rasiman, caretaker Madura United yang mengembalikkan posisi utama kepadanya layaknya tahun-tahun sebelumnya.

Belum lama ini, Haruna mengungkapkan bahwa penyebab pihaknya meminjamkan Fachruddin ke Persija Jakarta adalah demi menit bermain.

"Peluang Fachruddin bermain secara reguler di Madura United terbatas. Persija memberi jaminan menit bermain kepada Fachruddin. Itu penting menjadi perhatian terhadap Fachruddin,” imbuh Haruna, 23 Agustus lalu.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.