Sukses

Persib Bandung vs PSS Sleman: Robert Sebut Pertandingan Bakal Berjalan Sulit

Peringkat PSS yang lebih baik membuat pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memprediksi pertandingan bakal berlangsung sulit.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung bakal menjamu PSS Sleman dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Jumat (30/8/2019) di stadion Si Jalak Harupat. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts memprediksi laga bakal berlangsung sulit.

"Kami akan menghadapi PSS (Sleman) yang menempati posisi lebih baik dari Persib. Tentunya itu akan menjadi pertandingan yang cukup menyulitkan," ujar Robert seperti dilansir situs resmi Persib Bandung.

Persib Bandung menjalani putaran pertama Shopee Liga 1 2019 dengan kurang maksimal. Alih-alih bertarung memperebutkan puncak klasemen, Persib malah tercecer di peringkat ke-12 dengan 16 poin.

Hal sebaliknya berlaku untuk PSS Sleman. Meski berstatus tim promosi, PSS sukes bercokol di peringkat kelima dengan 24 poin.

Untuk klub sekelas Persib Bandung, capaian itu bukan sesuatu yang menggembirakan. Perombakan komposisi pemain pun dilakukan manajemen.

Salah satu usaha adalah medepak tiga pemain asing, Bojan Malisic, Artur Gevorkyan, dan Rene Mihelic. Sebagai gantinya, Maung Bandung -julukan Persib Bandung- mendatangkan Nick Kuipers, Kevin van Kippersluis, dan Omid Nazari.

"Ya, pertandingan terakhir di putaran pertama tapi ini seperti memulai putaran kedua karena tiga pemain baru, Nick, Omid dan Kevin dipersiapkan untuk bermain besok," ujar Robert.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Raih Tiga Poin

Meski kondisi tim tak bisa dibilang baik, Robert optimistis Persib Bandung dapat meraih poin penuh. Pelatih asal Belanda ini meminta Supardi dan kawan-kawan bermain penuh semangat.

"Tapi, kami tentu punya semangat untuk memenangi pertandingan besok. Kami harus memulai dengan sangat kuat untuk tujuan mendapatkan tiga poin," ujarnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Jadwal Persib vs PSS

Jumat 30 Agustus 2019

18.30 WIB, Persib Bandung vs PSS Sleman

Stadion Si Jalak Harupat

 Live Indosiar

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.