Sukses

Hasil Liga Champions: Singkirkan APOEL, Ajax Amsterdam Lolos ke Fase Grup

Ajax Amsterdam mengalahkan APOEL lewat agregat 2-0 pada play-off Liga Champions.

Liputan6.com, Amsterdam - Juara empat kali Ajax Amsterdam mencapai fase grup Liga Champions 2019/2020 usai menyisihkan APOEL asal Siprus. Raksasa Belanda itu melaju usai meraih kemenangan 2-0 pada leg kedua play-off di Johan Cruyff Arena, Rabu (29/8/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Hasil tersebut memastikan posisi Ajax di babak utama Liga Champions karena bermain tanpa gol pada pertemuan pertama di markas APOEL pekan lalu. 

Edson Alvarez membuka kemenangan Ajax dengan mencetak gol pada pertandingan yang disiarkan SCTV ini. Dibeli dari Club America untuk menggantikan Matthijs de Ligt yang hengkang ke Juventus musim panas lalu, pemain berusia 21 tahun itu langsung merebut hati suporter dengan merobek gawang tim tamu di menit ke-43.

Klaas-Jan Huntelaar semula mengira sudah menggandakan keunggulan Ajax di awal babak kedua. Namun, golnya dianulir video assistant referee (VAR).

Tidak lama berselang, giliran APOEL yang menderita karena VAR membatalkan gol Andrija Pavlovic. Ajax pada akhirnya mengamankan tempat di babak grup Liga Champions lewat gol Dusan Tadic di menit ke-80.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menunggu Undian

Club Brugge dan Slavia Praha menemani Ajax setelah meraih hasil yang dibutuhkan di leg kedua. Brugge mengalahkan LASK 2-1 untuk unggul agregat 3-1. Sementara Slavia Praha membungkam Cluj 1-0 dan menang agregat 2-0.

Ketiga klub itu mengikuti jejak Dinamo Zagreb, Red Star Belgrade, dan Olympiakos yang memesan tempat sehari sebelumnya. Mereka kini menunggu hasil undian babak grup yang berlangsung hari ini di Monaco. 

Sebanyak 32 tim terbaik Eropa nantinya dibagi menjadi delapan grup. Mereka bersaing memperebutkan tiket demi menjadi yang terbaik di Ataturk Stadium, Turki, lokasi final musim ini.

3 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan

Kamis, 29 Agustus 2019

Club Brugge vs LASK: 2-1 (Brugge unggul agregat 3-1)

Ajac vs APOEL: 2-0 (Ajax unggul agregat 2-0)

Slavia Praha vs CFR Cluj: 1-0 (Slavia unggul agregat 2-0)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.