Sukses

Lukaku, Terbuang dari MU Bersinar di Inter Milan?

Selain itu Lukaku juga menjadi pilihan utama manajer MU, Jose Mourinho di lini depan. Tak heran pada musim debutnya di MU ia mampu menyumbang 27 gol dari 51 laga.

Liputan6.com, Jakarta - Kepindahan Romelu Lukaku ke Inter Milan dari MU menjadi salah satu yang disorot dalam bursa transfer musim panas ini. Maklum harga pemain asal Belgia itu tidak murah yakni 74 juta pound sterling (Rp 1,2 triliun).

Lukaku sebenarnya belum lama berseragam MU. Ia baru bergabung ke Old Trafford dua tahun lalu.

Saat itu harga Lukaku juga sudah mahal. MU membelinya dari Everton dengan harga 75 juta pound sterling.

Performa Lukaku di MU sebenarnya tidak terlalu buruk. Ia mampu mencetak 42 gol dari 96 laga.

Selain itu Lukaku juga menjadi pilihan utama manajer MU, Jose Mourinho di lini depan. Tak heran pada musim debutnya di MU ia mampu menyumbang 27 gol dari 51 laga.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Karier Berubah

Sayangnya pergantian manajer MU dari Mourinho ke Ole Gunnar Solskjaer berdampak pada kariernya. Ia tak lagi menjadi andalan di lini depan selama Solskjaer menjabat.

Tak heran dari 45 laga di semua kompetisi musim lalu ia hanya menyumbang 15 gol. Lukaku pun mulai memikirkan pindah dari Old Trafford.

Beruntung keinginan Lukaku untuk pindah terdengar hingga telinga pelatih Inter Milan,Antonio Conte. Ia pun memaksa manajemen Inter Milan untuk mendatangkan Lukaku dengan harga berapapun.

Alhasil Lukaku pun pindah ke Inter Milan awal bulan Agustus kemarin. Tak tanggung-tanggung pemain berusia 26 tahun itu diberi kontrak berdurasi lima tahun.

Lukaku pun langsung menunjukkan kualitasnya di Inter Milan. Dipercaya sebagai starter Lukaku langsung mencetak satu gol dan membawa Inter menang dengan skor 4-0 atas Lecce.

3 dari 3 halaman

Komentar Pelatih

"Jangan lupakan Lukaku dibayar 65 juta euro untuk lima tahun. Jadi, ketika orang-orang bicara tentang uang besar yang dihabiskan untuk merekrutnya, sebenarnya tak terlalu besar," kata Conte, seperti dilansir Football Italia.

Kepindahan Lukaku juga didukung oleh pelatihnya di timnas Belgia, Roberto Martinez.

"Lukaku butuh tantangan baru. Dia memang kerap bosan saat membela tim," kata Martinez seperti dilansir Mirror.

"Bekerja dengan Antonio Conte dan melihat proyek besar Inter Milan, saya yakin Lukaku akan menyukainya. Di sana dia akan menemukan lagi kebahagiaannya," katanya menambahkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • Formasi Bola