Sukses

Eks Pemain Nilai MU Seharusnya Rekrut Bruno Fernandes

Louis Saha menilai performa MU tak konsisten terjadi karena tak membeli Bruno Fernandes.

Liputan6.com, Manchester - Eks Striker Manchester United (MU), Louis Saha menilai timnya seharusnya mendatangkan pemain Sporting Lisbon, Bruno Fernandes. Menurutnya, Fernandes dapat menjadi solusi lini serang MU.

"Bruno Fernandes adalah pemain dengan kualita teknik hebat yang dapat sangat menentukan dalam permainan MU," ujar Saha seperti dilansir Sportsmole.

Nama Bruno Fernandes sempat ramai dikaitkan dengan MU pada bursa transfer musim panas ini. Namun hal itu teryata tak lebih dari sekadar rumor.

Hingga bursa transfer Inggris ditutup, MU tak juga mendatangkan gelandang berusia 24 tahun tersebut. Alhasil, Fernandes pun masih bertahan di Sporting Lisbon setidaknya sampai saat ini.

Pasalnya, beberapa klub seperti Real Madrid dikabarkan tengah mengincarnya. Bukan tidak mungkin, Fernandes bakal berlabuh di Real Madrid mengingat bursa transfer Spanyol baru akan tutup 2 September pekan depan.

Saha mengatakan, Fernandes bukan hanya gelandang yang dapat menjadi penentu. "Dia terlahir sebagai pemimpin dan itulah yang hilang dari MU musim ini," kata pria yang tampil 124 kali bagi MU tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Membuat Kesalahan

Saha menambahkan, kesalahan MU tak merekrut Bruno Fernandes sudah bisa terlihat dalam performa mereka di tiga pekan awal Liga Inggris. Meskipun, ia mengakui, hal itu bisa dianalisa lebih dalam jelang akhir musim.

"Haya waktu yang bisa menentukan, tetapi melihat dari apa yang telah terjadi, MU membuat kesalahan dengan tidak memboyong Bruno Fernandes dan mendatangkan gelandang kreatif," ujar Saha mengakhiri.

MU baru sekali meraih kemenangan dalam tiga laga awal Liga Inggris. Usai menang 4-0 atas Chelsea, pasukan Ole Gunnar Solskjaer imbang 1-1 melawan Wolverhampton, dan kalah 1-2 dari Crystal Palace.

3 dari 3 halaman

Lima Laga MU Berikutnya

Southampton vs Manchester United

Manchester United vs Leicester City

West Ham United vs Manchester United

Manchester United vs Arsenal

Newcastle United vs Manchester United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris