Sukses

Harapan Real Madrid, Kehadiran Neymar Tambah Hazard Bisa Gantikan Ronaldo?

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid merasa kehilangan Cristiano Ronaldo yang memilih pindah ke Juventus. Hingga kini Madrid disebut-sebut masih berusaha menemukan pengganti Ronaldo.

Tentu bukan hal mudah bagi Real Madrid mencari pengganti pemain terbaik mereka dalam 9 tahun terakhir. Los Blancos sudah mendatangkan Eden Hazard dan masih memburu Neymar.

Peran Ronaldo begitu besar bagi Real Madrid. Bagaimanapun, dia adalah mesin gol yang mencetak puluhan gol setiap musim.

Bersama Ronaldo, musim Real Madrid terasa lebih mudah. Sayangnya, tak ada hal yang bertahan selamanya.

Ronaldo meninggalkan Santiago Bernabeu pada akhir musim 2017/18, dia melanjutkan kariernya di Juventus. Sejak kepergian Ronaldo, performa Real Madrid terus merosot. Alhasil, Madrid berusaha memperbaiki kesulitan tersebut musim ini.

2 dari 3 halaman

Peninggalan Ronaldo

Tanpa Ronaldo, Madrid langsung terpuruk dalam salah satu musim terburuknya pada 2019/20 lalu. Kehilangan Ronaldo begitu terasa, Madrid terseok-seok sepanjang musim tanpa trofi.

Betapa tidak, pada musim itu saja ada tiga pelatih yang menangani Madrid. Pertama Julen Lopetegui yang tak bertahan lama. Lalu ada Santiago Solari yang bernasib sama. Kemudian dilanjutkan dengan Zinedine Zidane.

Bersama Zidane, Madrid berusaha mengembalikan kejayaan klub. Eden Hazard tiba sebagai calon bintang baru, lalu Madrid masih berusaha memburu Neymar.

3 dari 3 halaman

Sudah Cukup?

Mantan pemain Madrid, Predrag Mijatovic mengamati situasi tersebut. Dia tahu Hazard bakal menjadi pembeda dalam pertandingan. Dia pun tahu Neymar akan membuat Madrid semakin menarik.

Namun, di sisi lain, dia tahu tidak ada pemain yang bisa menggantikan Cristiano Ronaldo. Madrid harus menemukan cara baru, bukan berusaha menemukan pengganti Ronaldo.

"Satu-satunya pemain yang bisa menjadi pembeda adalah Hazard. Namun, tidak ada pemain lain seperti Cristiano Ronaldo," tutur Mijatovic kepada Marca.

"Jika Neymar datang maka jelas dia bakal menghadirkan banyak hal menarik. Saya akan senang melihatnya di Real Madrid," tutupnya.

Sumber asli: Marca

Disadur dari: Bola.net (Penulis, Richard Andreas, published 28-08-2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Ronaldo Menyesal Pernah Tinggalkan Inter Milan
Artikel Selanjutnya
7 Potret Pilar Rubio, Sosok Elok di Balik Kesuksesan Sergio Ramos