Sukses

Menang Telak, Conte Sebut Inter Milan Masih Harus Fokus 2 Hal

Liputan6.com, Milan - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, menyatakan kepuasannya usai anak asuhnya menang telak 4-0 atas Lecce, Selasa (27/8/2019) dinihari WIB. Meski begitu Conte tetap menyebut timnya masih memiliki kekurangan yang harus segera diperbaiki.

Kemenangan besar ini membuat Inter Milan memuncaki klasemen sementara Serie A. Hasil positif ini sekaligus menunjukkan Inter Milan layak dijagokan menjadi peraih Scudetto musim ini.

“Kami memiliki beberapa langkah lagi yang harus diambil, seperti meningkatkan konsistensi dan fokus mental, tetapi saya sangat puas dan senang bekerja dengan para pemain [Inter Milan] ini.

Conte menyebut pemain Inter Milan sudah menampilkan kinerja dan ide-ide lebih bagus. Menurut Conte, ini adalah hasil yang sangat baik, karena Lecce juga tim yang baik dan selalu ada risiko tersandung dalam pertandingan ini.

“Versi 3-5-2 ini tentu saja merupakan evolusi yang lebih menyerang dari yang lama 4-2-4. Saya pikir saya memiliki orang-orang yang cocok dengan jenis sistem ini dan gelandang siap untuk maju,” kata pelatih Inter Milan itu

2 dari 3 halaman

Tampil Gemilang

Pada bagian lain Conte menyanjung permainan Romelu Lukaku usai pertandingan tersebut. Meski hanya menyumbang satu gol, namun Conte menyebut Lukaku tampil gemilang di laga itu.

Lukaku merupakan target utama Conte sepanjang bursa transfer musim panas. Kengototan Inter Milan mengundang pertanyaan karena Lukaku hanya menyumbang 15 gol untuk Manchester United pada musim lalu.

3 dari 3 halaman

Kerja Keras

Saat ditanya apakah hasil pertandingan ini dapat menjadi petunjuk Inter Milan sudah ada di jalur yang benar?

“Kita tidak harus menjadi pencetus, kita harus menjadi dinamit. Jadi mari kita jalankan, teruskan dan bekerja lebih keras dari sebelumnya."