Sukses

Mengamuk, Barcelona Hajar Real Betis

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona mengamuk pada pekan kedua Liga Spanyol 2019-2020. Sempat tertinggal lebih dulu, tim racikan Ernesto Valverde tersebut menang 5-2 atas Real Betis di Camp Nou, Senin (26/8/2019) dini hari WIB.

Dua dari lima gol Barcelona disumbang striker anyarnya, Antonie Griezmann. Sementara tiga gol lainnya dicetak Carles Perez, Jordi Alba, dan Arturo Vidal. Sementara gol Real Betis dicetak Nabil Fekir dan Loren Moron

Menjamu Real Betis, Barcelona mencoba bangkit usai kalah 0-1 dari Athletic Bilbao di pekan pertama. Pada laga ini, Valverde memainkan Rafinha, Griezmann, dan Perez sebagai trio lini depan.

Sebab, Luis Suarez dan Lionel Messi belum bisa bermain karena cedera. Keduanya tampak terlihat di bangku penonton untuk mendukung rekan-rekannya.

Barcelona tampil dominan sejak awal laga. Trio lini serang Barcelona dibantu Sergio Busquets, Sergi Roberto, serta Frenkie de Jong mencoba membongkar pertahanan Betis.

Keasyikan menyerang, gawang Barcelona justru kebobolan pada menit ke-15. Mendapat umpan dari Loren Moren, Nabil Fekir melepaskan tendangan kaki kiri mendatar yang tak bisa dijangkau kiper Marc-Andre ter Stegen.

Gol ini menyentak para pemain Barcelona. Mereka pun meningkatkan serangan. Dua peluang emas pun didapat lewat Rafinha. Sayang, keduanya tidak berujung gol.

Pertama, sepakan Rafinha di depan mulut gawang masih bisa diblok bek Betis. Kedua, ia gagal menendang bola umpan Perez di depan mulut gawang.

Namun, gol yang ditunggu Barcelona akhirnya tercipta di menit ke-41. Umpan Sergi Roberto ke kotak penalti disambut sepakan kaki kiri Griezmann. Gol! Babak pertama berakhir 1-1.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Barcelona langsung tancap gas. Hasilnya, Griezmann mencetak gol kedua di menit ke-50. Tendangan striker asal Prancis itu ke pojok kanan gawang tak bisa dijangkau kiper Betis, Dani Martin.

Unggul 2-1 membuat para pemain Barcelona semakin bersemangat. Di menit ke-56, Carles Perez menambah keunggulan tuan rumah. Menerima sodoran Nelson Semedo, Perez melewati bek Betis sebelum melepaskan sepakan kaki kiri mendatar yang tak dihalau Martin.

Skor 3-1 tidak bertahan lama. Sebab empat menit berselang, Jordi Alba sukses memaksimalkan umpan Busquest di sisi kanan kotak penalti menjadi gol. Skor kembali berubah menjadi 78.

Arturo Vidal yang baru masuk di menit ke-74 juga tidak mau ketinggalan. Baru tiga menit di lapangan, Vidal telah mencatatkan namanya di papan skor.

Tiga menit kemudian, Betis mencetak gol kedua lewat tendangan Loren Moron ke pojok kiri gawang Barcelona. Skor menjadi 5-2 masih untuk keunggulan Barcelona.

Dalam laga ini, pelatih Barcelona Ernesto Valverde memainkan penyerang berusia 16 tahun Annusmane Fati sejak menit ke-78. Kesempatan tersebut tidak disia-siakan pemain asal Guinea-Bissau.

Annusmane Fati tampil brilian. Ia bahkan nyaris mencetak gol jika tendangannya tidak menyamping tipis di sisi kanan gawang Betis. Tak hanya itu, pergerakannya juga merepotkan lini pertahanan tim tamu.

Namun hingga laga usai, skor tetap tidak berubah.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Sergi Roberto, Sergio Busquets (c), Frenkie de Jong; Rafinha, Antoine Griezmann, Carles Perez.

Real Betis: Dani Martin; Emerson, Marc Bartra, Sidnei, Alfonso Pedraza; William Carvalho, Andres Guardado (c); Nabil Fekir, Sergio Canales, Cristian Tello; Loren Moron.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Belum Padu, Griezmann Masih Butuh Adaptasi di Barcelona
Artikel Selanjutnya
Valverde: Barcelona Sudah Maksimal di Markas Dortmund