Sukses

Bintang Muda Argentina Tolak Perpanjang Kontrak, City Siap Investasi Pemain

City sebenarnya telah membuat tawaran untuk Almada minggu lalu, tapi ditolak. Manajemen Velez Sarsfield justru menjadi khawatir dengan situasi ini.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City dikabarkan masih tertarik untuk mengontrak Thiago Almada dari Velez Sarsfield. Rencananya, klub raksasa Liga Inggris ini, akan membeli pemain danmeminjamkannya ke Sporting.

Operasi yang akan dijalankan Manchester City ini, kemungkinan masih bisa terjadi musim panas ini. Dan, sekarang ternyata media di Argentina, mengatakan pemain sayap itu bisa meninggalkan klubnya lebih cepat dari yang diperkirakan.

Surat kabar Olé, seperti dilansir Sport Witness melaporkan bahwa Almada telah menolak kesempatan untuk memperbarui kontraknya dengan Velez. Dan karena kesepakatannya akan berakhir pada Juni 2020, klub Argentina itu lebih suka menjualnya dengan harga murah ketimbang membiarkannya pergi secara gratis.

Media itu menjelaskan Manchester City sebenarnya telah membuat tawaran untuk Almada minggu lalu, tapi ditolak. Saat itu, Velez Sarsfield menolaknya dengan harapan sang pemain bersedia menandatangani kontrak baru, agar bisa meningkatkan klausul pembebasannya dari 16 juta euro menjadi 25 juta euro.

Saat ini, manajemen Velez Sarsfield justru menjadi khawatir dengan situasi ini. Mereka takut kehilangan bintang muda dengan harga yang jauh dari yang diharapkan. Terlebih yang mengajukan tawaran adalah Manchester City.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hukuman

Belum lama ini, Manchester City dikabarkan terbebas dari hukuman larangan transfer akibat merekrut pemain yang masih di bawah umur. FIFA hanya menjatuhkan sanksi denda kepada klub The Citizens.

Hukuman berawal dari langkah Manchester City merekrut pemain muda beberapa waktu lalu. Namun upaya tersebut ternyata melanggar aturan FIFA pasal 19 soal transfer pemain.

3 dari 3 halaman

Posisi di Klasemen

Sementara itu, Manchester City sendiri harus puas berada di tempat ketiga. Hasil imbang 1-1 dari Spurs membuat tim asuhan Pep Guardiola itu baru mengoleksi empat poin.

Di pekan ini, Manchester City akan bertandang ke Vitality Stadium, markas Bournemouth. Melihat sang lawan, Manchester City diunggulkan untuk menang di laga tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.