Sukses

Guardiola: Tidak Sulit Memotivasi Pemain Manchester City

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku tidak sulit memotivasi para pemainnya untuk berupaya keras meraih kemenangan.

Tim berjulukan The Sky Blues itu berusaha meraih gelar Liga Inggris ketiga berturut-turut mereka pada musim ini. Guardiola menilai motivasi bukan masalah para pemain Manchester City.

"Ketika kita berusia sembilan tahun, kamu bermain di sekolah dengan teman-temanmu, kamu ingin menang," kata Guardiola, seperti dilansir Tribal Football.

"Tidak ada yang mengajarimu mentalitasmu, untuk menjadi kompetitif. Kamu memang ingin menang," ungkap pelatih berpaspor Spanyol ini.

Guardiola menyatakan, para pemain Manchester City sadar untuk bisa bersaing di level tinggi, maka motivasi besar harus dimiliki, selain kerja keras dan fokus.

 

2 dari 3 halaman

Level Tinggi

"Ini bukan tentang bagaimana Anda memotivasi. Kami memberi tahu mereka banyak hal, tetapi Anda tidak bisa berada pada level tinggi jika Anda tidak memiliki keinginan," terang mantan pelatih Barcelona.

Pelatih berusia 48 tahun itu yakin hasrat menang para pemain Manchester City tidak luntur kendati sudah menjadi juara Liga Inggris dua musim beruntun. Bernardo Silva dan kawan-kawan sendiri akan melawan tuan rumah Bournemouth di pekan ketiga Liga Inggris musim ini pada Minggu (25/8/2019). 

3 dari 3 halaman

Punya Keinginan

"Mereka memilikinya (motivasi) untuk diri mereka sendiri. Semua pemain Liga Inggris memiliki keinginan untuk melakukannya dengan baik," tuturnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Kebobolan 8 Gol dari Manchester City, Kiper Watford Malu
Artikel Selanjutnya
Liverpool Didenda karena Tuduhan Retas Sistem Pemandu Bakat Manchester City