Sukses

Jenderal Bintang Dua Siap Dampingi Iwan Bule pada Bursa Pemilihan Ketum PSSI

Jakarta - Mochamad Iriawan, atau akrab disapa Iwan Bule sudah menyatakan kesiapannya menjadi  bakal calon Ketua Umum PSSI.  Iwan Bule kemudian resmi memperkenalkan calon wakilnya jika terpilih, yakni Cucu Sumantri, di Jakarta, Rabu (21/8/2019).

Mantan Kepala Staf Kostrad berpangkat Mayjen TNI itu mengaku bersedia mendampingi Iwan Bule dalam bursa pemilihan Ketua Umum PSSI karena kesamaan visi dan misi.

"Saya ingin mengembalikan apa yang telah diberikan negara kepada saya. Jadi, saya ingin kembali ke negara melalui sepak bola," kata Cucu.

"Saya melihat adanya kesamaan visi dan misi dengan Pak Iwan. Jadi, memimpin itu bisa di mana saja dan motivasi saya bukan mencari jabatan," tegas Cucu.

Sosok Cucu Sumantri memang tak begitu akrab di telinga masyarakat. Namun, pria berusia 57 tahun itu memiliki rekam jejak bagus dalam kariernya di TNI dan juga sepak bola.

Cucu Sumantri pernah menjabat jabatan strategi seperti Kasdam I/Bukit Barisan hingga Staf Khusus Kasad. Adapun di sepak bola, sepak terjang Cucu Sumantri tak kalah mentereng.

Pria kelahiran Bandung, Jawa Barat, itu pernah mengurusi PSDS Deli Serdang, PSMS Medan, hingga membantu pembinaan wasit ketika masih di Danbrigif 15/Kujang II Kodam III/Siliwangi.

"Saya pernah membantu PSDS Deli Serdang, kemudian membantu pembinaan wasit PSSI, ketika waktu itu Pak Nurgraha Besoes yang jadi Sekjen," kata Cucu Sumantir.

"Selain itu, saya juga pernah membantu PSMS ketika promosi ke Liga 1. Ketika saya pergi, PSMS turun lagi ke Liga 2," ujar Cucu yang disambut tawa.

Iwan Bule dan Cucu Sumantri memiliki tujuh misi yang akan diwujudkan jika terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua Umum PSSI demi kemajuan sepak bola Indonesia. Sejauh ini, pasangan tersebut menjadi kandidat terkuat.

2 dari 2 halaman

Dapat Dukungan 50 Voters

Sementara itu, Mochamad Iriawan makin memantapkan niat untuk maju ke bursa pemilihan Ketua Umum PSSI periode 2020-2024. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengklaim telah mendapatkan dukungan lebih dari 50 voters (pemilik suara).

"Sudah ada 50 voters yang mendukung saya. Semoga mereka tetap berkomitmen. Saya sudah menyampaikan kepada mereka soal komitmen dan niat saya," kata Iwan Bule dalam acara "Ngobrol Bola Bareng Bang Iwan Bule dengan Peliput Olahraga" di Jakarta, Rabu (21/8/2019).

Satu di antara klub yang kabarnya telah mendukung Iwan Bule adalah Persija Jakarta. Hal itu diketahui ketika Iwan Bule berpresentasi, tak sengaja menunjukkan dokumen dukungan A1 dari Persija yang ditandatangani CEO Persija, Ferry Paulus.

 

Sumber: Bola.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Jika Jadi Ketua Umum PSSI, Iwan Bule Pertimbangkan Posisi Simon McMenemy di Timnas Indonesia
Artikel Selanjutnya
Maju Jadi Caketum PSSI, Iwan Bule Siapkan Strategi Tingkatkan Kualitas Timnas Indonesia