Sukses

Liverpool Enggan Besar Kepala Hadapi Liga Inggris Musim Ini

Liverpool bersaing ketat dengan Manchester City dalam meraih gelar Liga Inggris musim lalu.

Liputan6.com, Liverpool- Liverpool enggan besar kepala atas kekuatan yang mereka miliki untuk menjuarai Liga Inggris musim ini. The Reds paham, persaingan bakal terasa sulit, terlebih saat menghadapi Manchester City. 

Sejak awal musim, Man City dan Liverpool dianggap sebagai dua kandidat kuat peraih trofi Premier League musim ini. Prediksi ini berdasarkan pada persaingan ketat kedua tim musim lalu.

Kala itu, Man City keluar sebagai juara dengan 98 poin, Liverpool di peringkat kedua dengan 97 poin. Keduanya menciptakan jurang kualitas yang sangat lebar dari tim-tim kuat lain, Chelsea yang duduk di peringkat ketiga hanya bisa mengumpulkan 72 poin.

Sebab itu, musim ini diprediksi tidak akan jauh berbeda dari musim lalu, tapi pihak Liverpool tidak langsung setuju.

Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum sudah menyadari predikat calon juara yang disematkan pada skuad Liverpool. Biar begitu, dia yakin status itu justru menjadi beban. Liverpool masih harus membuktikan kualitas mereka.

"Sulit memprediksi siapa yang akan berada di puncak. Kita lihat saja bagaimana musim berjalan bagi mereka [Man City], juga bagi kami," ujar Wijnaldum dikutip dari Tribalfootball.

"Semua orang berkata kami akan finis sebagai juara atau peringkat kedua tetapi kami masih harus membuktikannya dan memberikan performa terbaik pada akhir musim."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Skuad Sama

Perjuangan The Reds semakin sulit karena tidak mendatangkan pemain top pada bursa transfer musim panas ini. Jurgen Klopp memilih tetap memercayai skuad yang sama, juga beberapa pemain yang pulih dari cedera panjang.

"Kami harus memastikan bahwa kami bisa mengatasi setiap situasi dan memberikan semua kemampuan kami. Mereka mendatangkan beberapa pemain bagus, tapi kami selalu merupakan tim bagus," tutup Wijnaldum.

Man City juga tidak terlalu sibuk pada bursa transfer kali ini, tapi mereka mendatangkan dua pemain yang bakal menyelesaikan masalah: Rodri dan Joao Cancelo. Tim Man City semakin sempurna, sementara Liverpool masih dengan wajah lama.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.