Sukses

Setelah Piala AFF U-15 dan U-19, Ini Jadwal Terdekat Timnas Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia telah tampil di dua event level Asia Tenggara, yakni Piala AFF U-15 dan Piala AFF U-19. Tidak satupun yang berhasil membawa pulang gelar juara ke Tanah Air. 

Timnas Indonesia U-15 yang dinakhodai Bima Sakti hanya mampu finis di urutan ketiga. Hasil yang sama juga diraih oleh Timnas Indonesia U-18 yang ditangani oleh Fakhri Husaini. 

Namun setelah kedua event ini berakhir, agenda timnas Indonesia bukan berarti sepi. Sebaliknya, Tim Merah Putih masih memiliki sederet agenda di berbagai level usia.

Timnas Indonesia U-18 contohnya. Sepulang dari Vietnam usai Piala AFF U-18, pasukan Fakrhi Husaini bakal dinanti dua uji coba melawan timnas Iran U-19. Kedua pertandingan pemanasan tersebut akan berlangsung di dua tempat, yakni Yogyakarta dan Bekasi. 

Sementara Timnas Indonesia U-15 sudah lebih dulu menjalani uji coba usai tampil di Piala AFF U-15 di Thailand. Mereka tampil di tournamen invitasi Boys Elite 2019 di Myanmar. Turnamen ini diikuti 4 negara, yakni Indonesia, Montenegro, Myanmar, dan Korea Selatan. 

Indonesia keluar sebagai runner up setelah menang 2-0 atas Myanmar dan 1-0 atas Montenegro. Di laga terakhir, Timnas Indonesia U-15 imbang 1-1 melawan Korsel. 

Selain itu, Timnas Indonesia senior juga akan melakoni kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia melawan Malaysia dan Thailand. Kedua laga ini akan berlangsung bulan depan. Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy telah memanggil 24 nama untuk tampil dalam laga ini.

Ingin menyaksikan duel secara langsung? Simak jadwal lengkap timnas Indonesia di halaman berikutnya.

 

2 dari 3 halaman

Timnas Indonesia U-19

4 September 2019 (Stadion Mandala Krida, Yogyakarta)

Timnas Indonesia U-19 vs Timnas Iran U-19

7 September 2019 (Stadion Patriot Candrabhage, Bekasi)

Timnas Indonesia U-19 vs Timnas Iran U-19

 

3 dari 3 halaman

Kualifikasi Piala Dunia 2022

5 September 2019 (Stadion Gelora Bung Karno, Senayan)

Timnas Indonesia vs Malaysia

10 September 2019 (Stadion Gelora Bung Karno, Senayan)

Timnas Indonesia vs Thailand

Loading
Artikel Selanjutnya
Simon McMenemy Perlu Mengevaluasi Skuat Timnas Indonesia
Artikel Selanjutnya
Gusti Randa Ungkap Alasan Simon McMenemy Masih Dipercaya Sebagai Pelatih Timnas Indonesia