Sukses

Jurgen Klopp Komentari Kepindahan Coutinho ke Bayern Munchen

Liverpool- Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, turut mengucapkan selamat kepada Philippe Coutinho setelah resmi menjadi pemain Bayern Munchen. Dia yakin Coutinho akan bisa sukses bersama Bayern Munchen.

Coutinho bergabung ke Bayern Munchen dengan status pinjaman dari Barcelona. Die Bavarians mengeluarkan dana sebesar 8,5 juta euro untuk biaya peminjaman selama satu musim.

Sebelumnya, Liverpool mendapatkan kesempatan untuk memulangkan Coutinho ke Anfield. Namun, Klopp mengakui kalau Liverpool tak memiliki dana untuk menebus Coutinho dari Barcelona.

“Kepindahan Coutinho ke Bayern Munchen sangat masuk akal. Ia bisa sukses di klub tersebut,” ujar Klopp.

“Kami juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan Coutinho. Namun, kami tak memiliki dana untuk memboyongnya.”

“Coutinho adalah pemain kelas dunia, saya yakin ia bisa beradaptasi dengan baik di Bayern Munchen. Mereka telah melakukan transfer yang luar biasa,” ungkap Klopp.

Liverpool melepas Coutinho pada Januari 2018 setelah pemain tersebut menuntut untuk pindah ke Barcelona. Uang dari penjualan Coutinho digunakan Liverpool untuk mendatangkan Virgil van Dijk dan Alisson Becker, yang menjadi penentu kesuksesan The Reds pada Liga Champions 2018-19.

Bayern Munchen memiliki opsi untuk menebus Coutinho pada akhir musim 2019-20. Bayern Munchen harus membayar sebesar 120 juta euro untuk bisa mempermanenkan status Coutinho.

2 dari 2 halaman

Sempat Berat Melepas Coutinho

Jurgen Klopp juga mengatakan kalau ia sempat berat untuk melepaskan Coutinho. Saat itu, ia berusaha membangun skuat Liverpool di sekitar Coutinho.

“Kami sangat berat melepasnya pada saat itu. Ia adalah pemain terbaik kami.”

“Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino dan Coutinho, coba bayangkan kekuatan lini serang Liverpool. Namun, kami tidak bisa menolak uang dari Barcelona yang nilainya fantastis. Kami bisa menutup lubang lainnya di dalam skuat.”

“Saya rasa keputusan tersebut adalah keputusan terbaik untuk semua pihak,” ungkap Klopp.

Sumber: Metro/ Bola.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Daftar Pemain Cepat La Liga, Ligue 1 dan Bundesliga Versi FIFA 20
Artikel Selanjutnya
Sebelum Gabung Munchen, Coutinho Diskusi dengan Firmino