Sukses

Cukur Myanmar 5-0, Timnas Indonesia U-18 Rebut Tempat Ketiga Piala AFF U-18 2019

Timnas Indonesia U-18 meraih peringkat ketiga Piala AFF U-18 2019 setelah menang 5-0 atas Myanmar.

Ho Chi Minh City Timnas Indonesia U-18 menang telak 5-0 atas Myanmar pada laga perebutan tempat ketiga Piala AFF U-18 2019 di Nong Nhat Stadium, Ho Chi Minh City, Vietnam. 

Timnas Indonesia U-18 sempat kesulitan membongkar pertahanan Myanmar pada awal pertandingan walau menguasai jalannya laga. Beberapa kali peluang yang diciptakan anak asuh Fakhri Husaini ini kandas.

Beckham Putra Nugraha akhirnya memecah kebuntuan tim Garuda Nusantara. Pemain muda Persib Bandung ini menjebol gawang Myanmar yang dikawal Nay Lin Htet. Beckham tampil cemerlang dan sukses mengecoh bek Myanmar, kemudian melepaskan tembakan dengan kaki kiri. 

Dua menit berselang, serangan balik Indonesia menghantam Myanmar. Kali ini giliran Mochamad Supriyadi yang menjebol gawang Myanmar. 

Indonesia semakin menggila. Supriyadi kembali mencatatkan namanya di papan skor via gol pada menit ke-41. Masih belum puas, Beckham Putra kembali memaksa kiper Myanmar tertunduk lesu. Beckham mencetak gol lagi pada menit ke-45.

Supriyadi melengkapi pesta gol Timnas Indonesia U-18 pada babak pertama, dengan mencetak gol pada menit ke-45+2. Ini sekaligus menjadi hattrick pemain asal Surabaya itu pada laga ini.

Tak berselang lama dari gol kelima Timnas Indonesia U-18, pertandingan babak pertama pun berakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Setelah tampil atraktif pada babak pertama, Timnas Indonesia U-18 kesulitan menambah gol pada babak kedua. Myanmar tampil lebih baik, bahkan mereka mampu mengancam lini pertahanan Indonesia dari sisi sayap kanan.

Myanmar mencoba mencetak gol pertama, memasuki injury time. Namun, upaya mereka masih kandas. Indonesia tak mau kalah. Anak asuh Fakhri Husaini ini terus menggempur pertahanan Myanmar.

Namun, hingga laga berakhir, tak ada gol tambahan yang tercipta. Indonesia menang 5-0 dan meraih peringkat ketiga Piala AFF U-18 2019. Pencapaian ini sama dengan tahun lalu.

Pada Piala AFF U-19 2019 yang digelar di Sidoarjo, Indonesia yang dilatih Indra Sjafri meraih peringkat ketiga setelah mengalahkan Thailand.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-18: Muhammad Adisatryo (kiper), Amiruddin Bagas, M Yudha Febrian, Theo Fillo Da Costa, David Maulana (C), Beckham Putra, Sutan Zico, M. Supriyadi, Muhammad Fajar Fathur Rachman, Dewangga Santosa, Rizky Ridho.

Timnas Myanmar U-18: Nay Lin Htet (kiper), Si Thu Moe Khant, Thet Hein Soe, Nyan Lin Htet, Yan Kyaw Soe, La Min Htwe, Saw Kyaw As, Moe Swe, Khun Kyaw Zin Hein, Kaung Khant Kyaw, Hein Ktet Aung.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.