Sukses

Luke Shaw Bisa Jadi Titik Lemah MU

Menurut Paul Parker, permainan Luke Shaw yang agresif membantu serangan akan menimbulkan celah di pertahanan MU.

Liputan6.com, Manchester- Pengamat sepak bola Inggris, Paul Parker, menilai bek kiri Luke Shaw adalah titik lemah bagi Manchester United (MU). Shaw diklaim tak punya semangat, bahkan sekadar untuk diet.

Luke Shaw sejatinya bermain apik pada musim 2018/19 yang lalu. Dia menjelma sebagai bek kiri utama United, setelah beberapa musim berusaha bangkit dari cedera patah kaki.

Akan tetapi, performa Luke Shaw dinilai masih belum cukup bagus. Jose Mourinho, mantan manajer MU, menjadi salah satu pihak yang vokal mengkritik permainan bek 24 tahun.

Paul Parker punya pandangan yang sama dengan Mourinho. Baginya, Luke Shaw bisa membuat pemain bertahan United kelimpungan.

Menurut Paul Parker, permainan Luke Shaw yang agresif membantu serangan akan menimbulkan celah di pertahanan Manchester United. Sebab, Luke Shaw sering telat untuk turun membantu lini pertahanan.

"Saya mengerti mengapa tempo hari Jose Mourinho, ketika MU melawan Chelsea, mengatakan bahwa Harry Maguire akan punya masalah untuk melindungi Shaw yang terkadang hilang," ucap Paul Parker pada The Mirror.

"Saya sebenarnya iba pada nasib Shaw di era Mourinho. Dia tidak pantas mendapat perlakuan itu. Hasilnya Mourinho memberi support setelah mengalami patah kaki yang mengerikan."

"Tetapi, Shaw juga tidak membantu dirinya sendiri. Dia harusnya melakukan diet terbaik dan mencari kebugaran. Tetapi dia tidak melakukannya. Dia tidak sesemangat seperti yang saya harapkan," tutur Paul Parker.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Agresif

Luke Shaw punya karakter bermain yang agresif. Akan tetapi, Paul Parker menilai dia bukan tipe pemain yang dibutuhkan oleh United. Sebab, dia tidak mampu memberikan banyak opsi ketika tim menyerang.

"Dia hanyalah bek sayap layaknya era saya. Ketika dia maju, tidak banyak variasi dalam permainannya. Dia tidak melakukan hal yang berbeda, dia tidak punya trik di kakinya," tegas Paul Parker.

Sementara itu, Luke Shaw bermain cukup solid ketika United menang 4-0 atas Chelsea akhir pekan lalu. Mantan pemain Southampton tersebut diyakini akan tetap dimainkan pada laga kontra Wolves, Selasa (20/8/2019) dini hari WIB mendatang.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bola.net