Sukses

Dani Ceballos, Idola Baru Arsenal

London- Arsenal kembali meraih kemenangan di pekan kedua Liga Inggris. Meriam London menang 2-1 atas Burnley. Dani Ceballos jadi sorotan di laga tersebut.

Gelandang asal Spanyol itu menjadi nyawa permainan Arsenal pada laga melawan Burnley. Turun sebagai starter, Ceballos menunjukkan performa yang memikat.

Ceballos seperti menari di lini pertahanan Burnley dan membuat para pemain lawan kocar-kacir untuk menghentikannya. Ia mencetak dua assist pada laga tersebut, yang artinya semua gol Arsenal ke gawang Burnley berasal dari pergerakan Ceballos.

Pemain bernomor punggung 8 itu mengingatkan suporter Arsenal kepada sosok Santi Cazorla. Ceballos membuktikan kalau Arsenal kehilangan pemain yang bisa menjadi inspirasi permainan, sebuah tugas yang gagal dilaksanakan oleh Mesut Ozil.

Bericara statistik, Ceballos melakukan 70 operan dengan akurasi mencapai 90 persen. Ia menghasilkan empat peluang dan rasio 100 persen keberhasilan dalam melewati pemain lawan.

Performa positif yang ditunjukkan Ceballos membuat suporter Arsenal yakin kalau klubnya bisa meraih target pada musim 2019-20. Karena itu, mereka siap mengangkat Ceballos sebagai pemain pujaan baru di Arsenal.

2 dari 2 halaman

Ancaman untuk Mesut Ozil

Kehadiran Dani Ceballos menjadi ancaman besar bagi Mesut Ozil. Pemain asal Jerman acap kali dinobatkan sebagai playmaker Arsenal.

Namun, Ozil tidak bisa memberikan penampilan yang konsisten. Terkadang Ozil tampil sensasional, namun tak jarang juga ia tampil melempem.

Ceballos bisa menjadi alasan Ozil untuk meninggalkan Arsenal. Saat ini, Ozil sedang dikaitkan dengan klub asal Amerika Serikat, DC United.

Jika Ceballos bisa memberikan konsistensi, bisa dipastikan kalau Ozil tak akan mendapat tempat di skuat Arsenal. Namun, satu tantangan lainnya adalah Arsenal tak memiliki opsi membeli Ceballos dari Real Madrid.

Tetapi, Arsenal masih memiliki harapan untuk mempertahankan Ceballos. Hal itu terjadi setelah Ceballos merasakan cinta yang luar biasa dari suporter The Gunners.

"Tim bermain sangat bagus dan fungsional. Saya sangat bangga dengan performa rekan-rekan saya di Arsenal," ujar Ceballos.

"Hal yang paling spesial tentu saja dukungan dari suporter. Mereka sangat hebat. Saya merasakan cinta yang luar biasa sejak kali pertama menguasai bola."

"Sekarang, mari teruskan perjuangan dan hasil positif ini pada laga berikutnya," ungkap Ceballos.

Jika pada akhirnya Ceballos kembali ke Real Madrid, Arsenal harus mencari pemain lainnya yang memiliki kapasitas sebagai playmaker.

Sumber Bola.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Gagal Kalahkan Watford, Legenda Arsenal Salahkan Unai Emery
Artikel Selanjutnya
Lacazette Cedera, Bencana Bagi Arsenal