Sukses

Barcelona Kandas di Kandang Bilbao, Valverde Ultimatum Antoine Griezmann

Gol kemenangan Bilbao tercipta di menit ke-89 usai tendangan salto Aritz Aduriz menembus gawang Barcelona yang dikawal Marc-Andre ter Stegen.

Liputan6.com, Bilbao - Barcelona mengawali Liga Spanyol musim 2019/20 dengan buruk. Los Blaugrana, sebutan Barcelona, kalah 0-1 di San Mames Barria, kandang Athletic Bilbao, Jumat (16/8/2019) atau Sabtu dini hari WIB.

Gol kemenangan Bilbao tercipta di menit ke-89 setelah tendangan salto Aritz Aduriz menembus gawang Barcelona yang dikawal oleh Marc-Andre ter Stegen.

Usai pertandingan, pelatih Barcelona Ernesto Valverde memberikan ultimatum kepada pemain barunya, Antoine Griezmann. Pada laga melawan Bilbao, Valverde menyebut Griezmann kurang banyak bergerak saat bermain sebagai winger kiri.

"Jika dia (Griezmann) berada di dekat area (kotak penalti lawan), dia bisa membuat keputusan tegas dan bergerak dengan bagus, tapi Anda harus mendominasi laga untuk membuat hal tersebut terjadi," ujar Valverde, dikutip Goal.

"Menaruhnya di sisi kiri, kami tahu bahwa dia akan fokus ke gawang, tapi kami memiliki tim dan pemain yang bisa mengontrol laga," kata nakhoda Barcelona berusia 55 tahun tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Sesuai Harga

Valverde beranggapan harga Griezmann tak sesuai dengan performanya. Pemain berusia 28 tahun itu dibeli dari Atletico Madrid dengan mahar 120 juta euro atau sekitar Rp 1,89 triliun.

Jangankan gol, assist, maupun tembakan on target, statistik Griezmann selama 90 ment tampil cuma melepaskan satu operan kunci dan 33 sentuhan dengan bola.

"Tentu saja, dia sadar bahwa kami semua berharap banyak pada semua pemain dan dia harus lebih terlibat dalam permainan," ucap Valverde, pelatih berkebangsaan Spanyol.

3 dari 3 halaman

Klasemen La Liga

Lihat klasemen La Liga 2019/20 di link berikut ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.