Sukses

Didepak Barcelona, Coutinho Sepakat Gabung Klub Bundesliga

Liputan6.com, Munchen - Bayern Munchen dikabarkan telah menyetujui kesepakatan pinjaman untuk pemain Barcelona Philippe Coutinho. Hal ini dikatakan Direktur Olahraga Bayern, Hasan Salihamidzic, usai pertandingan lawan Hertha Berlin, yang berakhir imbang 2-2, Jumat malam (16/8/2019).

"Saya dapat mengkonfirmasi bahwa (kepala eksekutif) Karl-Heinz Rummenigge dan saya berada di Barcelona dan kami telah mencapai kesepakatan dengan klub, pemain dan agen," kata Salihamidzic seperti dikutip ZDF.

"Hanya beberapa detail yang masih harus diselesaikan. Kami sangat senang bahwa kami akan membawa pemain ini ke Bayern," katanya.

Penyerang asal Brasil ini dikabarkan akan pindah ke Allianz Arena dengan status pinjaman selama satu musim. Munchen diberi opsi kontrak permanen.

Masa depan Coutinho di Barcelona telah menjadi bahan spekulasi hebat sepanjang musim panas. Persoalan Ini muncul setelah kedatangan Antoine Griezmann di Nou Camp.

2 dari 3 halaman

Rumor Neymar

Selain itu, Barcelona juga berminat untuk membawa Neymar kembali ke klub. Meski hingga kini masih belum terwujud.

Coutinho selama ini terus berjuang untuk memperbaiki penampilannya sejak meninggalkan Liverpool. Ia hengkang dari The Reds dalam kesepakatan senilai 142 juta pounds pada Januari 2018.

Namun, sejauh itu performanya dinilai masih belum meyakinkan Barcelona. Terakhir, ia tidak berada dalam skuat Barcelona, yang menelan kekalahan dari Athletic Bilbao, Sabtu dinihari tadi.

3 dari 3 halaman

Dua Pilihan

Sebelumnya, memang muncul dua opsi soal kelanjutan karier Coutinho. Pertama adalah ia pindah ke Jerman, karena juara Bundesliga, Bayern Munchen diberitakan tertarik menggunakan jasanya di musim 2019/2020.

Di sisi lain ia juga bisa pindah ke Prancis. Ia diberitakan akan menjadi bagian dari transfer Neymar ke Barcelona pada musim panas ini.

Loading
Artikel Selanjutnya
Valverde Mulai Frustrasi Barcelona Terpuruk di Laga Tandang
Artikel Selanjutnya
3 Pemain Barcelona yang Tampil Buruk di Laga Melawan Granada