Sukses

Presiden Barcelona Batal Bertemu Pemilik PSG, Transfer Neymar Buntu

Barcelona masih belum bisa memastikan apakah mereka bakal memulangkan Neymar dari PSG pada musim panas tahun ini.

Liputan6.com, Paris - Neymar sepertinya masih belum bisa memenuhi hasratnya untuk kembali membela Barcelona. Hal itu karena batalnya rencana Presiden Barcelona, Josep Bartomeu untuk bertemu pemilik Paris Saint-Germain (PSG), Nasser Al-Khelaifi.

Seperti dilansir Mundo Deportivo, Bartomeu memilih menyaksikan pertandingan Barcelona dalam partai pembuka La Liga Spanyol 2019/2020 di markas Athletic Bilbao di San Mames, Jumat (16/8/2019) waktu setempat atau Sabtu (17/8) dini hari WIB.

Padahal, Bartomeu dan Al-Khelaifi sebelumnya dijadwalkan bertemu di sela-sela pertemuan Dewan Eksekutif Asosiasi Klub Eropa (ECA) yang dilangsungkan di Liverpool, Inggris, pada Jumat (16/8) setempat, guna melanjutkan negosiasi transfer Neymar.

Pertemuan itu merupakan kelanjutan dari negosiasi yang dilakukan Barcelona mengutus Manajer Javier Bordas dan Sekretaris Teknis Barcelona, Eric Abidal ke Paris untuk bertemu dengan Direktur Olahraga PSG, Leonardo.

Selain Bartomeu, Presiden Real Madrid Florentino Perez juga dikabarkan absen dari pertemuan ECA di Liverpool. Los Blancos juga salah satu klub yang tertarik untuk meminang Neymar dari PSG.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ketertarikan Real Madrid

Namun, Barcelona kabarnya mencoba menghalangi proses tersebut dengan bersikeras bahwa sang bintang hanya mau pulang ke Nou Camp jika kembali ke Spanyol. Blaugrana mencoba sejumlah cara untuk merayu PSG untuk melepas Neymar.

Belakangan dikabarkan mereka mengajukan penawaran tukar tambah melibatkan Nelson Semedo dan Philippe Coutinho ditambah sejumlah uang demi membawa pulang Neymar dari PSG.

3 dari 3 halaman

Dana Habis

Proses transfer Neymar sepertinya masih buntu untuk sekarang ini. Namun, mengingat masih tersisa sekitar 15 hari lagi sebelum jendela transfer ditutup, segala kemungkinan masih bisa terjadi dalam urusan kepindahan Neymar.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Neymar

  • Bursa Transfer Pemain