Sukses

Alexis Sanchez Ingin Tinggalkan MU

Alexis sudah tidak betah dan ingin pindah dari MU di musim panas 2019.

Liputan6.com, Manchester- Karier Alexis Sanchez bersama Manchester United (MU) akan segera berakhir. Pemain asal Cile itu bakal pergi dari Old Trafford di musim panas 2019 ini.

Menurut laporan media Inggris pada Kamis (15/8/2019), Alexis telah memutuskan untuk pergi dari MU. Dia ingin kembali bermain di Italia. Alexis punya waktu hingga 23 Agustus sebelum bursa transfer pemain di Italia tutup.

Alexis tidak betah di MU setelah tampil mengecewakan selama 19 bulan. Sejak direkrut dari Arsenal, Alexis memang tampil sangat buruk bersama MU.

Pemain 30 tahun itu cuma bisa membuat tiga gol dari 32 penampilan bersama MU di Liga Inggris. Alexis sebenarnya masih terikat kontrak sampai tiga tahun mendatang.

Besarnya gaji Alexis, 46 juta euro, menjadi kendala bagi MU menemukan klub yang tepat. Klub-klub Italia akan kesulitan memberikan gaji sebesar yang diberikan MU.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ke Juventus?

Alexis pernah sukses besar di Italia bersama Udinese. Kehebatannya di Udinese membuat Barcelona tertarik untuk merekrutnya pada tahun 2011 lalu.

Melihat besarnya gaji Alexis, praktis hanya Juventus yang bisa mengakomodirnya. Juventus mungkin akan mendekati Alexis jika Paulo Dybala jadi dijual.

3 dari 3 halaman

Jadi Cadangan di MU

Jika terus bertahan di MU, sulit bagi Alexis mendapat tempat di tim utama. MU sudah punya jagoan baru Daniel James yang dibeli dari Swansea City.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU