Sukses

Rashford Ditargetkan Mencetak 20 Gol untuk MU Musim Ini

Setiap musimnya, striker MU Marcus Rashford tidak mampu mencetak lebih dari 10 gol di pentas Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer memberikan target tinggi kepada Marcus Rashford. Striker berusia 21 tahun tersebut diminta mencetak minimal 20 gol pada musim 2019/2020.

Rashford membuka musim ini dengan apik bersama MU. Dia mencetak dua gol ketika Setan Merah menang dengan skor 4-0 atas Chelsea di Old Trafford, Minggu (11/8/2019).

Dua gol tersebut membuat Rashford dinilai layak menjadi juru gedor utama MU. Jebolan akademi MU itu diprediksi mampu menjadi tumpuan di lini depan pasca hengkangnya Romelu Lukaku.

Solskjaer pun berharap banyak kepada Rashford. Target tinggi dipatoknya pada Rashford agar MU juga dapat melangkah ke level lebih baik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Konsisten

Rashford sudah menjadi pemain utama MU sejak 2015 lalu. Tetapi, sejauh ini ia masih belum mampu menunjukkan permainan yang betul-betul konsisten.

Setiap musimnya, Rashford tidak mampu mencetak lebih dari 10 gol di pentas Liga Inggris. Tetapi, selalu ada peningkatan level darinya. Musim 2018/19 lalu, Rashford mampu mencetak 10 gol di Liga Inggris.

Dikutip dari The Sun, Solskjaer telah menaruh kepercayaan yang tinggi pada Rashford. Dia telah mengambil keputusan tidak membeli penyerang baru ketika Romelu Lukaku pindah. Rashford yang menjadi bomber utama.

Solskjaer ingin Rashford menjawab kepercayaannya dengan aksi di lapangan. Pria asal Norwegia menuntut 20 gol. Selain itu, Rashford juga harus membawa United menuju ke level yang lebih tinggi.

 

3 dari 3 halaman

Target dari Louis Saha

Seperti Solskjaer, mantan pemain MU Louis Saha, juga ingin melihat Rashford mencetak banyak gol. Secara khusus, Louis Saha juga meminta pemain 21 tahun mencetak 20 gol pada musim ini.

"Rashford sudah tak punya alasan lagi untuk tidak mencetak 20 gol pada musim ini," tuturnya kepada Bwin. "Dia jelas menjadi penyerang andalan Solskjaer, dan akan bermain di banyak laga, membuatnya bisa mendapatkan banyak kesempatan mencetak gol," sambungnya.

Sejak menjalani debutnya untuk MUd pada musim 2015/2016 yang lalu, Rashford telah memainkan 171 penampilan bersama MU di semua kompetisi. Dari jumlah laga itu, sebanyak 47 gol telah dicetak oleh Rashford.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net