Sukses

Polisi Selidiki Twit Rasis yang Menimpa Salah

Liputan6.com, Jakarta Polisi akhirnya turun tangan menangani kicauan bernada rasial terhadap bintang Liverpool, Mohammed Salah. Everton juga mencari tahu apakah pemilik akun terkait dengan klub. 

Salah menjadi korban ujaran kebencian yang disampaikan di media sosial Twitter, Rabu (7/8/2019). Seperti dilansir BBC, salah seorang yang mengaku pendukung Everton menghina pemain asal Mesir itu lewat foto-foto yang sudah diedit dan menyebarkkannya.

Tidak hanya Liverpool yang kaget melihat kicauan itu. Everton juga mengutuk aksi tersebut dan menyelidiki apakah pelaku benar-benar memiliki hubungan dengan mereka. 

"Everton mengutuk apapun bentuk rasisme. Kami telah membagikan materi kepada pihak berwenang dan saat ini sedang mencari tahu apakah pengguna Twitter itu berkaitan dengan klub atau tidak," bunyi pernyataan Everton terkait twit rasial yang menimpa Salah

Kepolisian Merseyside juga sudah bergerak menyelidiki kasus ini.

"Kepolisian Merseyside mengetahui adanya twit ofensif kepada pemain Liverpool dan sudah dibagi-bagikan. Kami akan menyelidiki masalah tersebut," ujar juru bicara polisi. 

 

 

 

2 dari 2 halaman

Polisi Kejar Pelaku

Kepolisian Merseyside juga mengaskan tidak ada warga yang kebal hukum. Pihaknya akan tetap menyelidiki kasus ini, meski ujaran kebencian itu disampaikan lewat media sosial. 

"Kejahatan kebencian dalam kedok apapun tak pernah dibenarkan," kata juru bicara polisi. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini: