Sukses

Pelatih Barcelona Keluhkan Tur Pramusim ke AS

Barcelona pergi ke Jepang dan Amerika Serikat untuk mempersiapkan diri jelang musim 2019/2020.

Liputan6.com, Miami - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengeluhkan tur pramusim ke Amerika Serikat. Dia menyebut agenda tersebut merugikan tim.

Barcelona dijadwalkan menghadapi Napoli, 7 dan 10 Agustus, dalam ajang bertajuk La Liga-Serie A Cup. Pertandingan berlangsung di Miami dan Ann Arbor.

Padahal mereka baru saja menghadapi Arsenal di Camp Nou, 4 Agustus. Sebelumnya El Azulgrana juga menempuh perjalanan panjang dengan pergi ke Jepang untuk meladeni Chelsea (23 Juli) dan Vissel Kobe (27 Juli).

Setelah dari Negeri Paman Sam, Barcelona mesti segera pulang karena bersua Athletic Bilbao pada partai pembuka La Liga 2019/2020, 16 Agustus.

"Tur ini penting bagi klub, secara ekonomi dan sosial. Namun bagi tim merepotkan. Kami mesti menempuh ribuan kilometer. Kita lihat bagaimana kami bisa mengatasi kondisi ini," kata Valverde, dilansir AS.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Messi Cedera

Valverde memboyong 26 pemain untuk tur ke AS, empat di antaranya merupakan pemain akademi. Tidak ada nama Lionel Messi yang cedera betis.

Pemain asal Argentina itu tinggal di Barcelona untuk fokus proses pemulihan. Namun, empat pemain anyar El Azulgrana turut diajak yakni Frenkie de Jong, Neto, Antoine Griezmann, dan Junior Firpo.

3 dari 3 halaman

Daftar Skuat Barcelona

Kiper: Ter Stegen, Neto, Inaki Pena

Belakang: N. Semedo, Pique, Todibo, M. Wague, Jordi Alba, S. Roberto, Umtiti, Junior Firpo

Tengah: I. Rakitic, Sergio Busquets, Coutinho, Arthur, Rafinha, Lenglet, Alena, F. De Jong, Vidal, Riqui Puig

Depan: Suarez, O. Dembele, Griezmann, Abel Ruiz, C. Perez

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.