Sukses

Klopp Belum Bisa Pastikan Masa Depan Pemain Muda Liverpool

Harry Wilson menjadi salah satu pemain yang menonjol di tur pramusim Liverpool. Namun manajemen klub sepertinya enggan buru-buru memastikan masa depan sang pemain.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp belum mau memastikan masa depan salah satu pemain mudanya, Harry Wilson. Klopp mengatakan, pihak klub masih akan membahas itu di internal manajemen.

"Ini bukan hal yang patut dibicarakan di hadapan publik. Jadi, kami akan lihat apa yang bakal erjadi dalam delapan atau sembilan hari jelang penutupan bursa transfer," kata Klopp seperti dilansir Liverpool Echo.

Harry Wilson menjadi salah satu pemain muda yang dibawa Klopp dalam tim pramusim Liverpool. Kepercayaan itu dibayar lunas lewat salah satu gol saat Liverpool menang 3-1 atas Olympique Lyonnais, Rabu (1/8/2019) dinihari WIB.

Gol ini merupakan yang kedua bagi Wilson dalam tur pramusim Liverpool. Sebelumnya, ia juga menyumbang satu gol saat Liverpool takluk 2-3 dari Borussia Dortmund.

Performa cemerlang ini membuat Wilson diprediksi masuk skuat utama Liverpool musim depan. Paling tidak, kehadiran gelandang berusia 22 tahun ini menambah opsi Klopp di lini tengah.

Klopp pun mengakui, Wilson pemain yang punya potensi. Menurut manajer asal Jerman ini, masa peminjaman di Derby telah mengembangkan kemampuan Wilson.

"Dia jelas pemain yang bagus. Saya senang untuknya selama pramusim ini. Dia kembali dari Derby menjadi benar-benar berbeda," ujar Klopp yang sukses mengantar Liverpool juara Liga Champions musim lalu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Performa Lawan Lyon

Lebih lanjut, Klopp juga memuji performa Wilson saat melawan Lyon. Klopp menilai Wilson mampu bermain bagus meski tak ditempatkan sesuai posisinya.

"Dia melakukan pekerjaan bagus bagi kami dan mencetak gol fantastis. Saya senang dia tampil menonjol lagi bagi kami," kata Klopp.

"Dia tak bermain di posisi terbaiknya, tetapi di sayap kiri dia sangat bagus," ujar Klopp mengakhiri.

Kemenangan 3-1 dari Lyon menjadi yang ketiga bagi Liverpool di sesi pramusim mereka. Total, Liverpool telah menjalani tujuh partai pramusim.

3 dari 3 halaman

Lima Laga Liverpool Berikutnya

Minggu 4 Agustus 2019

Liverpool vs Manchester City

Sabtu 10 Agustus 2019

Liverpool vs Norwich City

Kamis 15 Agustus 2019

Liverpool vs Chelsea

Sabtu 17 Agustus 2019

Southampton vs Liverpool

Sabtu 24 Agustus 2019

Liverpool vs Arsenal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jurgen Klopp