Sukses

Putra Solskjaer Debut, Penalti Juan Mata Bantu MU Bungkam Klub Norwegia

MU mengalahkan Kristiansund 1-0 melalui penalti Juan Mata pada injury time.

Liputan6.com, Oslo - Manchester United (MU) melewatkan banyak peluang sebelum meraih kemenangan pada uji coba pramusim melawan Kristiansund di Ullevaal Stadium, Rabu (31/7/2019) dini hari WIB. Mereka berjaya 1-0 berkat penalti Juan Mata di injury time. 

Kemenangan ini menjaga rekor sempurna pasukan Ole Gunnar Solskjaer pada persiapan menyambut musim baru. MU sebelumnya menaklukkan Perth Glory (2-0), Leeds United (4-0), Inter Milan (1-0), dan Tottenham Hotspur (2-1).

Paul Pogba dan kawan-kawan bakal melakoni partai pemanasan terakhir melawan AC Milan di Millennium Stadium, Cardiff, Sabtu (3/8/2019). Mereka membuka kampanye Liga Inggris 2019/2020 menghadapi Chelsea di Old Trafford, Minggu (11/8/2019).

 

Jalan Pertandingan

Unggul kualitas atas lawan, MU tidak kesulitan mendominasi penguasaan bola. Mereka mendikte permainan dan mendapat peluang lewat Phil Jones dan Jesse Lingard.

Marcus Rashford dan Anthony Martial tidak mau ketinggalan. Namun, peluang terbaik didapat Scott McTominay yang melihat usahanya mengenai mistar. Akhirnya tidak tercipta gol di babak pertama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Selepas jeda, giliran Kristiansund yang menguasai pertandingan. Sondre Sorli mendapat peluang emas. Sayang tandukannya dalam posisi bebas tidak menemui sasaran.

MU tidak tinggal diam. Rashford memaksa kiper pengganti Andreas Vaikla melakukan penyelamatan. Sementara usaha Tahith Chong, Axel Tuanzebe, dan Mason Greenwood juga tidak membuahkan hasil. 

Dengan laga menuju hasil imbang, momen unik hadir pada menit ke-87. Noah, putra pertama Solskjaer, melakoni debut tidak resmi bersama Kristiansund dengan masuk lapangan.

MU akhirnya memastikan kemenangan pada injury time. Mata memenangkan penalti usai dijatuhkan Mbaye. Pemain asal Spanyol itu kemudian mengkonversi tendangan pas dengan mencecoh kiper tuan rumah. 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

MU: De Gea (Romero 60), Wan-Bissaka (Mata 65), Jones (Tuanzebe 61), Lindelof (Greenwood 60), Shaw (Young 64), Matic (Pogba 60), McTominay (Rojo 60), James (Fred 60), Lingard (Chong 60), Martial (Dalot 60), Rashford (Pereira 62)

Kristiansund: McDermott (Vaikla 46, Mbaye 87), Coly (Soermo 46), Ulvestad (Solskjaer 85), Psyche (Gjesdal 67), Aasbak (Soerli 46), Cirak (Hoven 67), Diop (Ulvestad 75), Kalludra (Sivertsen 46), Bye (Olsen 65), Kastrati (Amang 46, Solskjaer 87), Gjertsen (Isaksen 70)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.