Sukses

3 Alasan James Rodriguez Wajib Dipertahankan Real Madrid

Real Madrid mendatangkan James Rodriguez pada 2014 setelah bersinar di Piala Dunia. Namun, dia dipinjamkan ke Bayern Munchen di dua musim terakhir.

Jakarta - Napoli dan Atletico Madrid menjadi nama yang tertarik mendatangkan James Rodriguez dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini. 

Presiden Real Madrid Florentino Perez sebelumnya merogoh kocek 75 juta euro ke AS Monaco untuk mendapatkan James Rodriguez usai bersinar di Piala Dunia 2014.

Setelah tampil dengan penampilan oke di bawah asuhan Carlo Ancelotti di Santiago Bernabeu, James jelas tidak disukai oleh Zinedine Zidane yang lebih memilih Isco sebagai sosok gelandang serang di Real Madrid.

James yang terpinggirkan kemudian pindah ke Bayern Munchen dengan status pinjaman.

Sekarang setelah James kembali, Real Madrid berniat menjualnya alih-alih melepasnya dengan status pinjaman. Namun, kami melihat tiga alasan mengapa Zidane harus mempertimbangkan mempertahankan sang pemain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemain Serbabisa

James secara alami jadi pemain serbabisa di Timnas Kolombia.

Penampilannya untuk Kolombia adalah alasan mengapa banyak penggemar tampaknya terkejut dengan performanya yang kurang bagus di level klub. 

Buat negaranya, James telah bermain sebagai pemain sayap, playmaker, dan bahkan gelandang bertahan. Kesemuanya dilakukan sama baiknya.

Zidane perlu bereksperimen mencari posisi yang pas bagi James Rodriguez. Jika Gareth Bale pergi, James bisa menjadi yang amat dibutuhkan Madrid untuk menjaga ketajaman lini serang.

3 dari 4 halaman

Bisa Menjaga Level Kreativitas

Real Madrid baru saja mengalami kekalahan 7-3 melawan rivalnya Atletico Madrid di laga pramusim. Zinedine Zidane masih mencari formulasi yang pas buat pemain-pemain pendatang baru di El Real.

Melihat situasi sekarang, James amat dibutuhkan untuk menambah daya kreatif tim. Ia pemain yang amat berbahaya saat memegang bola.

4 dari 4 halaman

Tengah Ada di Usia Emas

James masih berusia 25 tahun ketika Real Madrid meminjamkannya ke Bayern. Sekarang, pada usia 27, dia jauh lebih dewasa dan bisa disebut sebagai pemain yang memasuki masa jayanya.

Apalagi dengan Marco Asensio yang sekarang absen karena cedera jangka panjang, ia sangat layak dapat kesempatan dari Zidane. James satu talenta terhebat dalam sejarah sepak bola Kolombia, tinggal bagaimana sang mentor bisa mengolah bakatnya sehingga berguna bagi tim.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.