Sukses

5 Pemain Ini Pernah Perkuat Arema dan Persib

Liputan6.com, Malang - Arema FC akan menjamu Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Selasa (30/7/2019) dalam laga tunda pekan keempat Shopee Liga 1 2019.

Duel Arema FC vs Persib bakal disiarkan langsung di Indosiar mulai pukul 18.30 WIB. Duel kedua tim ini pantas dilabeli big match. Selain melibatkan dua kelompok suporter besar, tentu lantaran nama besar kedua tim di pentas sepak bola Indonesia.

Kendati, pada pertemuan kali ini, baik Arema maupun Persib sama-sama tak bisa menurunkan komposisi pemain terbaik. Ada beberapa pemain inti Arema yang absen karena cedera, seperti Dedik Setiawan dan Alfin Tuasalamony.

Sementara di kubu Persib, dua pemain asing, yakni Bojan Malisic dan Ezechiel N'Douassel, terpaksa hanya jadi penonton dalam laga ini karena menjalani hukuman akumulasi kartu.

Jelang pertandingan ini, ada empat pemain yang pernah memperkuat Arema FC dan Persib Bandung. Siapa saja? Simak di halaman selanjutnya.

2 dari 6 halaman

Makan Konate

Makan Konate memperkuat Arema FC sejak 2018. Pemain kelahiran Bamako, Mali, 10 Januari 1991 itu, pada Shopee Liga 1 2019, telah mencetak enam gol dalam sembilan pertandingan bersama Arema.

Sebelum bergabung dengan Arema, Konate merupakan pemain pujaan Bobotoh, sebutan fans Persib. Konate merupakan pemain Persib pada 2014 hingga 2015.

Bersama klub berjulukan Maung Bandung tersebut, Konate berhasil menjuarai Liga Super Indonesia 2014 dan Piala Presiden 2015.

 

3 dari 6 halaman

Muhammad Natshir

Muhammad Natshir merupakan kiper utama Persib Bandung pada musim ini. Dia bergabung bersama Maung Bandung sejak 2014.

Sebelum menjaga gawang Persib Bandung, kiper yang akrab disapa Deden itu merupakan kiper Arema FC. Deden menjaga gawang skuat Singo Edan selama satu tahun. Dirinya bergabung pada Arema FC mulai Januari 2013 hingga Januari 2014.

Namun, di pertandingan nanti, dia bakal absen. Kiper Persib berusia 26 tahun itu absen lantaran tulang kaki kirinya retak. Cetera itu dialami Deden saat melawan Persija Jakarta, 10 Juli lalu.

 

4 dari 6 halaman

Dedi Kusnandar

Dedi Kusnandar merupakan pemain tengah Persib Bandung pada Shopee Liga 1 2019. Musim ini, dia telah mencatatkan dua pertandingan bersama Maung Bandung. Dia memperkuat Persib sejak 2017.

Jauh sebelum bergabung dengan Persib, pria berusia 28 tahun itu sempat bersinar bersama Arema FC pada musim 2012-13. Ketika itu, dia mencatatkan 22 pertandingan bersama Singo Edan dan mencatatkan satu gol.

Setelah lepas dari Arema FC, Dedi lantas merumput bersama Persebaya Surabaya pada Juli 2013 sampai Juli 2014.

 

5 dari 6 halaman

Esteban Vizcarra

Winger kelahiran Argentina, Esteban Vizcarra memperkuat Persib pada 9 Januari 2019 setelah kontraknya bersama Sriwijaya FC berakhir. Dia didatangkan Persib dengan status bebas transfer.

Vizcarra yang telah menjadi pemain naturalisasi Indonesia itu telah mencatatkan lima pertandingan bersama Persib di Shopee Liga 1 2019. Dia belum memberikan banyak kontribusi untuk Persib karena baru pulih dari cedera.

Sebelum bergabung dengan Maung Bandung, pria berusia 33 tahun tersebut bersinar bersama Arema pada 2015 hingga 2017. Bersama Arema FC, Vizcarra mencatatkan 23 gol dari 64 pertandingan.

 

6 dari 6 halaman

Srdan Lopicic

Karier Srdan Lopicic bersama Persib tak berjalan sempurna, meski didatangkan pada awal 2019. Dia hanya bermain dalam tiga pertandingan, kemudian ditendang oleh skuat Maung Bandung.

Namun sebelumnya, pemain asal Yugoslavia itu sempat mengkilap di Liga Indonesia bersama Arema FC pada musim 2015-16. Lopicic mencetak dua gol dari 16 pertandingan bersama Arema FC, yang kala itu bernama Arema Cronus.