Sukses

Menang atas Hendra / Ahsan, Kevin / Marcus Pertahankan Gelar Juara di Japan Open 2019

Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon mengalahkan Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan di final Japan Open 2019.

Liputan6.com, Tokyo - Kevin Sanjaya Sulamuljo / Marcus Fernaldi Gideon meraih gelar juara Japan Open 2019. Kevin / Marcus mengalahkan ganda putra Indonesia lainnya, Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan di final.

Dalam laga final Japan Open 2019 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Minggu (28/7/2019) siang WIB, Kevin / Marcus menang 21-19 dan 23-21. Sepekan sebelumnya, Kevin / Marcus juga mengalahkan Hendra / Ahsan di final Indonesia Open 2019.

Begitu game pertama dimulai pertandingan sudah berlangsung ketat. Kevin / Marcus dan Hendra / Ahsan saling kejar-mengejar poin hingga 7-7. Setelah itu, Kevin / Marcus mulai menjauh dan memimpin 11-9.

Hendra / Ahsan memancing Kevin / Marcus bermain tempo lambat dengan mengajak reli. Pasangan senior tersebut sadar kalah dalam kecepatan sehinggal menghindari adu drive.

Strategi ini mampu membawa Hendra / Ahsan mengejar poin Kevin / Marcus menjadi 18-19. Sayang, dua poin beruntun diraih Kevin / Marcus untuk merebut game pertama.

Memasuki game kedua, Hendra / Ahsan kembali memulai dengan tempo lambat. Pasangan yang dijuluki The Daddies itu lebih banyak mengangkat bola ke belakang dan memaksa Kevin / Marcus melancarkan smes.

Strategi ini berhasil. Hendra / Ahsan terus mendapatkan poin dan memimpin dengan skor 11-8. Namun, usai interval, Kevin / Marcus langsung memberi tekanan. Laga pun berlangsung ketat dengan Kevin / Marcus berbalik unggul 18-17.

Namun, Hendra / Ahsan tetap bermain tenang dan berbalik unggul 20-18. Akan tetapi, Kevin / Marcus mampu menyamakan skor sehingga terjadi deuce. Setelah dua kali deuce, pengembalian Hendra yang menyangkut di net memastikan Kevin / Marcus menang.

Hasil di final Japan Open 2019 membuat Kevin / Marcus sukses mempertahankan gelar juara. Tahun lalu, pasangan berjuluk Minions ini menjadi juara usai mengalahkan Li Junhui / Liu Yuchen dari Tiongkok dengan skor 21-11 dan 21-13.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Satu Gelar

Indonesia hanya membawa pulang satu gelar dari Japan Open 2019 dari empat wakil yang melaju ke final. Di tunggal putra, Jonatan Christie harus mengaku andalan tuan rumah Kento Momota di final. Ia kalah 16-21 dan 13-21.

Sedangkan pasangan ganda campuran Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti takluk 17-21 dan 16-21 dari Wang Yi Lyu / Huang Dong Ping. Hasil ini membuat Praveen / Melati belum mampu mengalahkan pasangan Tiongkok tersebut dari enam pertemuan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.