Sukses

Arsenal Harus Rogoh Kocek Rp 1,2 Triliun untuk Nicolas Pepe

Liputan6.com, London - Arsenal tinggal selangkah lagi untuk merekrut Nicolas Pepe dari Lille. Harga 72 juta pound sterling atau setara Rp 1,2 triliun sudah disepakati oleh kedua tim.

Seperti dilansir Sky Sports, Pepe memang menjadi komoditas transfer pada musim panas ini. Selain Arsenal, Liverpool dan Manchester United, Napoli, dan Paris Saint-Germain sempat dikaitkan dengan winger asal Pantai Gading ini.

Napoli sempat berada di garis depan untuk menggaet Pepe. Hal itu berdasarkan pernyataan Presiden Lille, Gerard Lopez terkait tawaran yang mereka terima untuk Pepe.

Namun, Arsenal mampu menyalip klub Italia itu dengan tawaran yang lebih menggiurkan. The Gunners pun kini tinggal menanti pemain berusia 24 tahun itu untuk teken kontrak.

Arsenal rela membayar Pepe 4,5 juta pound sterling per tahun. Sementara Napoli hanya berani menyodorkan gaji 3,6 juta pound sterling per tahun kepada Pepe.

Presiden Lille, Lopez, mengatakan bahwa Lille mendapatkan sinyal ketertarikan dari tiga klub Liga Inggris, dan masing-masing satu klub dari Spanyol dan Italia.

"Kami menjalin komunikasi dengan beberapa klub yang bagus. Kami memilihkan di mana pemain paling cocok dan kami memberikan saran," ujar Lopez, seperti dilansir Sky Sports.

"Tapi, kami tidak dapat melakukan apa pun jika pemain tidak ingin pergi, jadi sekarang keputusan pemain," tambahnya.

 

2 dari 3 halaman

Uang Muka Rendah

Sesungguhnya, Arsenal sempat ngotot menggaet Wilfries Zaha dari Crystal Palace. Namun, manajemen klub London Utara ini berubah pikiran dan lebih memilih membeli Pepe, meski harganya relatif tidak jauh berbeda.

Lille konon lebih terbuka untuk uang muka yang lebih kecil dari Arsenal. Selain itu, usia Pepe juga lebih muda dua tahun dibanding Zaha, yang sebelumnya sempat gagal bersama Manchester United.

Harga Pepe melampui rekor transfer Arsenal sebelumnya sebesar 60 juta pound sterling ketika mereka memboyong Pierre-Emerick Aubameyang pada Januari 2018 dari Borussia Dortmund.

3 dari 3 halaman

Sudah Janji

"Pepe akan kembali dari liburannya pada Senin dan saya pikir dia akan mengambil keputusannya dalam tengah pekan," beber Lopez.

"Kami memintanya untuk tinggal tahun lalu dan berjanji kepadanya bahwa kami akan membiarkan dia pergi saat jendela transfer saat ini," ungkapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
7 Sindiran Fans ketika Arsenal Melakukan Perangkap Offside yang Buruk
Artikel Selanjutnya
Hasil Liga Inggris Pekan ke-27: MU dan Arsenal Menang