Sukses

Memenangi Perang Saudara, Praveen / Melati Rebut Tiket Final Japan Open 2019

Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti akan menghadapi unggulan kedua asal Tiongkok, Wang Yi Lu / Huang Dong Ping di final Japan Open 2019.

Liputan6.com, Tokyo - Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti memenangkan 'perang saudara' pada laga final Japan Open 2019. Ganda campuran Indonesia itu mengalahkan rekan senegaranya, Hafiz Faizal / Gloria Emanuelle Widjaja.

Laga semifinal Japan Open 2019 itu dimenangkan Praveen / Melati dua game langsung. Pasangan unggulan ketujuh tersebut menang 21-15 dan 21-18 dalam waktu 36 menit.

Bertanding di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Sabtu (27/7/2019) siang WIB, laga berlangsung ketat sejak game pertama dimulai. Kedua pasangan tidak mudah mendapatkan poin demi poin.

Usai interval, Praveen / Melati mulai mendominasi. Perolehan poin mereka terus menjauh untuk memenangkan game pertama.

Memasuki game kedua, pertandingan kembali berjalan ketat. Saling kejar-mengejar poin pun terjadi. Hingga interval, Praveen / Melati unggul tipis 11-10 atas Hafiz / Gloria.

Hafiz / Gloria meraih empat poin beruntun untuk membalikkan keadaan menjadi 14-11. Tapi, Pravee / Melati tak tinggal diam. Secara perlahan, poin demi poin mereka raih hingga akhirnya kembali unggul atas Hafiz / Melati.

Lolos ke final Japan Open 2019, Praveen / Melati akan menghadapi unggulan kedua asal Tiongkok, Wang Yi Lu / Huang Dong Ping. Sejauh ini, kedua pasangan sudah lima kali bertemu dan Praveen / Melati belum pernah menang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jonatan Christie

Selain Praveen / Melati, wakil Indonesia yang melaju ke final Japan Open adalah Jonatan Christie. Tunggal putra berusia 21 tahun itu menyingkirkan Jan O Jorgensen dari Denmark dengan skor 21-14 dan 21-14.

Di final, Jonatan akan menghadapi jagoan tuan rumah, Kento Momota. Tunggal putra nomor satu dunia itu lolos ke final usai mengalahkan Sai Praneeth B dua game langsung 21-18 dan 21-12.

Indonesia berpeluang meloloskan dua wakilnya lagi ke final dari nomor ganda putra, yakni Hendra Setiawan / Mohamad Ahsan dan Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.